Komunitas Intelejen Lamsel Gelar Rapat Koordinasi

  • Bagikan
Komunitas Intelejen Lamsel Gelar Rapat Koordinasi

Liputan4 com. Kalianda, Lampung Selatan

Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rapat Koordinasi Anggota Komunitas Intelejen, yang dilaksanakan di Aula Sebuku rumah dinas Bupati Lamsel, Rabu ( 07/04/2021 ).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaban Kesbangpol, Thomas Amirico, Kasat Intelkam Polres Lamsel, AKP Andi Yunara, Danunit Intel Kodim 0421/Ls, Letda Inf Tatang Sulaeman, Plt Kabid Kewaspadaan dini dan Penanganan konflik, Robani, Staf Kejari Lamsel, Suherman, Binda Lamsel, Deki, Serta Perwakilan Imigrasi Lamsel, Aldi.

Komunitas Intelejen Lamsel Gelar Rapat Koordinasi

Dalam kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Kabupaten Lamsel, Thomas Amirico, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Nomor: 200/56/V/06/2021, tanggal 24 Maret 2021, dalam surat keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan, perlu diadakan Rapat Koordinasi Anggota Kominda di Kabupaten Lampung Selatan.

” Potensi konflik horizontal di sejumplah wilayah di Kabupaten Lampung Selatan cukup besar, maka dari itu, sangat di butuhkan sinergitas antar Anggota Komunitas Intelejen, guna menjaga keamanan serta kenyamanan dan saling bertukar informasi guna mengantisipasi munculnya konflik baru maupun yang sekarang, dalam hal ini masih ditangani kasusnya oleh pemerintah”. Ungkapnya

Di tempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Lamsel, AKP Andi Yunara saat memberikan laporanya menyampaikan, bahwa ada beberapa titik di wilayah lamsel yang berpotensi menjadi konflik antar warga maupun pihak lain, diantaranya, di Kecamatan Penengahan, Sragi, Palas, Kalianda, Ketibung, Jatiagung dan Natar.

” Dimana di wilayah -wilayah tersebut rentan dengan konflik horizontal, maka dari itu kita selaku penegak hukum, harus cepat tanggap dengan permasalahan yang ada saat ini, agar konflik tidak menjalar kemana- mana”, Ungkap Andi.

Disisi lain dalam kesempatanya, Danunit Intel Kodim 0421/Ls, Letda Inf Tatang Sulaeman, juga menyampaikan, prihal proyek pemecah ombak, yang sedang dilaksanakan di kabupaten Lampung Selatan, khususnya Yang ada di kecamatan Kalianda dan kecamatan Rajabasa.

” Adanya proyek pemecah ombak yang merupakan sekala nasional yang ada di Kecamatan Kalianda dan kecamatan Rajabasa, jangan sampai ada pemanfaatan oleh oknum, hanya demi keuntungan Pribadi, karna akan mengakibatkan konflik horizontal”, Tegasnya Tatang.

Selanjutnya, peserta Rapat Koordinasi Anggota Komunitas Intelejen wilayah Lamsel, memberikan laporan, baik laporan serta tanggapan dari masing- masing kasus yang sedang ditangani.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0