Kodim 0421/LS Memberikan Pembekalan Kepada Bintara dan Tamtama Muda

Liputan4 com. Lampung Selatan

Kodim 0421/LS , melaksanakan pembekalan PBB kepada anggota bintara dan tamtama baru,kegiatan yang dilaksanakan dilapangan upacara kodim 0421/LS , senin 21/09/2020.

Pembekalan materi PBB, yang diajarkan dengan menggunakan senjata, dengan beberapa gerakan PBB yakni gerakan ditempat, perubahan arah dan gerakan berjalan, hal ini diharapkan agar anggota bintara dan tamtama remaja baru tetap memahami tentang gerakan – gerakan PBB, sehingga sikap seorang prajurit tetap tertanam secara mantang.

Saat menyampaikan materi Serda Robet mengatakan “Kegiatan PBB bersenjata ini , adalah merupakan program kegiatan minggu militer dimana satuan kodim 0421/LS memprogramkannya kepada bintara dan tamtama remaja baru dengan tujuan sikap mereka semakin matang , menjadi seorang prajurit , karena sikap adalah cermin utama bagi insan prajurit agar tetap loyal dalam menjalankan tugas”.ujarnya.

Serda Robet juga menambahkan “Beberapa materi yang diberikan dalam gerakan PBB bersenjata , mulai dari gerakan ditempat , perubahan arah dsn gerakan berjalan , diharapkan materi yang diberikan dapat dilakukan oleh masing – masing prajurit secara cakap”.imbuhnya.(Alex)

Leave a Reply