Kebakaran Terjadi di Komplek Pasar Inpres Hanguskan 14 Ruko Kapolres Sintang Tinjau Kelokasi

Kebakaran Terjadi Di Komplek Pasar Inpres Hanguskan 14 Ruko Kapolres Sintang Tinjau Kelokasi

Liputan4.com,Sintang Kalbar – Sijago merah kembali melahap 14 buah ruko yang berlokasi di Komplek Pasar Inpres Jalan Partisipasi Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Sabtu Pukul 1.50 Wib pagi (30/01/2021).

Mendapati informasi tersebut Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K langsung meninjau lokasi TKP tempat terjadinya kebakaran tersebut.


Kapolres mengatakan “Kita bersyukur karena tidak ada korban jiwa satupun dalam kebakaran malam hari tadi tapi disisi lain saya selaku Kapolres Sintang juga turut prihatin kepada warga yang tertimpa musibah yang terjadi ini dan berharap para korban dapat lebih sabar dan lapang dada,” Tuturnya.

Sijago Merah Melahap 14 Ruko
Sijago Merah Melahap 14 Ruko Di Komplek Pasar Inpres Sintang,Dok.foto Istimewa

Untuk memadamkan kebakaran tersebut diluncurkan lah 4 unit Damkar dan 3 Unit Busera serta Polres Sintang juga menurunkan Water Canon guna membantu jalannya pemadaman api.

Selain itu dirinya juga telah menurunkan personil untuk melakukan penyelidikan asal muasal nya api muncul yang dengan cepat membesar dan membakar habis bangunan tersebut.

“Untuk saat ini penyebab kebakaran masih kita selidiki lebih lanjut dan untuk kerugian materiil diperkirakan bisa mencapai 10 milliar, apakah ini terjadi karena human error atau yang lainnya kita masih belum bisa simpulkan,” Jelas Ventie.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, karena tidak hanya harta benda saja yang bisa habis terbakar tetapi banyak kasus juga menyebebakan korban jiwa.

“Pastikan semua hal-hal yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran, seperti kompor gas, peralatan elektronik, lebih baik dimatikan hendaknya saat ingin berpergian,” imbau Kapolres.