PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Kadis PMD : Dalam Pilkades Jangan Golput, Jaga Netralitas dan Kedepankan Prokes Covid-19.

Pewarta: Makbul Topik: NTB, Pemerintahan
  • Bagikan
Kadis PMD : Dalam Pilkades Jangan Golput, Jaga Netralitas dan Kedepankan Prokes Covid-19.
Foto : M.Hairi (Kadis PMD Kabupaten Lombok Timur-NTB)

Liputan4.Com – Lombok Timur – Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Drs. Muhammad Hairi, mengatakan kesiapan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 29 desa di Kabupaten Lombok Timur berjalan dengan aman dan lancar.

Pilkades pada 29 Desa tersebut memunculkan 122 Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi pada gelaran Pilkades hari Rabu 28 Juli 2021 mendatang, dengan mengedepankan pada pelaksanaan Pilkades penerapan Protocol Kesehatan yang sangat ketat.

“Dalam pelaksanaan Pilkades nanti kita memberlakukan Protokol Kesehatan dengan ketat, dimana kita akan batasi hingga maksimal 50 orang yang akan masuk keruang tunggu di TPS secara bergiliran dengan mengatur jaraknya,”ungkap Hairi.

Ia juga menambahkan telah dilakukan Apel Kesiapan Pilkades dengan menghadirkan 122 calon, Panitia Pilkades, BPD, Panwas, Sub Panitia Kecamatan dan Panitia Kabupaten, sekaligus gelar pasukan dari Pol PP, Kodim dan Resort.

Menurut M.Hairi, kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak di 29 Desa se Kabupaten Lomok Timur, sampai dengan hari ini sudah dilakukan pendropan logistic untuk bilik suara dan yang lainnya.

“Sampai hari ini sudah dilakukan pendropan loistik untuk bilik suara dan segala macam yang melengkapi untuk itu dan sedang dilakukan pendropan, InsyaAllah H-1 semua Desa sudah selesai pendropan logistiknya. Meskipun sampai hari ini baru 18 Desa yang sudah selesai pendropannya, selebihnya sedang didropkan,”ujarnya.

Kadis PMD menghimbau masyarakat yang mendapat hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, jangan sampai ada yang golput.

“Kepada masyarakat yang Desanya akan melaksanakan Pilkades, bahwa semua masyarakat punya hak memilih dan dipilih, bagi kita yang mendapat hak untuk memilih silahkan menggunakan hak pilih jangan sampai ada yang Golput,”tegasnya.

Ia juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga netralitas, meskipun beda pilihan jangan sampai mempengaruhi orang lain untuk memilih pilihan kita, karena itu tidak boleh. Siapan yang baik maka itulah pilihan masyarakat, sehingga mudah-mudahan membawa Desanya kearah yang lebih baik 6 tahun kemudian.(Bul)

 

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan