Jubir Bantah Uday Sebut WH Pencitraan Lapor Hibah Ponpes Ke Kejati Banten

  • Bagikan
Jubir Bantah Uday Sebut WH Pencitraan Lapor Hibah Ponpes Ke Kejati Banten

Liputan4.com Serang-Juru Bicara Gubernur Banten Ujang Giri menanggapi pernyataan udah soal tuduhan terhadap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang dianggap cuci tangan soal kasus hibah ponpes Provinsi Banten.

Pria yang akrab disapa Ugi ini mengatakan bahwa Uday Direktur Aliansi Independensi Peduli Publik (ALIPP) belum paham seutuhnya soal Pergub nomor 10 tahun 2019 maupun proses
Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait hibah ponpes.

“Kang Uday belum sepenuhnya paham, soal Pergub memang ditandatangani Gubernur tapi NPHD ditandatangani oleh dinas atau biro yang bersangkutan sesuai yang disebutkan dalam Pergub nomor 10 tahun 2019 bunyi di Pasal 16 ayat (2) Dalam hal penandatanganan NPHD sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Gubernur dapat medelegasikan kepada Perangkat Daerah/Unit Kerja Terkait” Ujar Ugi (22/4/2021).

Soal ketidakpercayaan Uday atas laporan Gubernur Banten ke Kejati, Ugi mengatakan bahwa cara gubernur melaporkan tidak harus bawa-bawa map atau foto selfie seperti yang Uday lakukan.

“Cara gubernur melaporkan bukan dengan bawa map atau bolak balik ke Kejaksaan dan tidak harus foto selfie juga kan” Ujar Ugi.

Selain itu Ugi juga membantah bahwa Gubernur Banten hanya pencitraan soal melaporkan kasus ponpes ke Kejati Banten.

“Pak Gubernur tidak pencitraan, sebagai kepala daerah penerima penghargaan anti korupsi dari KPK RI tentu kepekaan soal semangat anti korupsi tidak diragukan lagi” Ujar Ugi

“Makanya ketika Pak Gubernur mendengar adanya informasi pemotongan dana hibah ponpes beliau melaporkannya langsung ke Kejati Banten, itu bagian dari semangatnya dalam memberantas korupsi di Banten, jadi Uday jangan nuduh Pak Gubernur pencitraan, itu mungkin Kang Uday aja yang ingin dianggap sebagai pegiat anti korupsi” tambahnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Kejati Banten telah menindaklanjuti laporan Gubernur Banten dan telah ditetapkan tersangka berinisial ES oleh Kejati Banten.(Hs/Citonk)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri