Jelang HUT Kabupaten Keerom, Dinas PUPR Bersama Anggota DPRD Keerom Memantau Kondisi Jalan

Jelang Hut Kabupaten Keerom, Dinas Pupr Bersama Anggota Dprd Keerom Memantau Kondisi Jalan

Keerom (Papua), Liputan 4 com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Keerom ke 19 yang di rencanakan di adakan di Kampung Semografi salah satu Kampung di daerah pedalaman yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Keerom bersama Wakil Ketua Komsisi A DPRD Kabupaten Keerom melakukan pemantauan sejumlah titik ruas jalan yang di anggap rawan.

Kondisi Ruas jalan menuju tempat kegiatan HUT Keerom memiliki medan yang cukup terjal dan rawan, sehingga sebelum tanggal 12 April atau hari jadinya Kabupaten Keerom semua sudah harus selesai di kerjakan.


Dari Pantauan Wartawan Liputan 4 Com, bersama PLT Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Nursanto Setiadji, ST MT dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Keerom Yahya Sauri, ada sekitar 5 titik yang di anggap Rawan tertama tanjakan menurun dan dua jembatan.

Di sela sela pantauan terhadap beberapa titik ruas jalan yang di anggap rawan (Jumat, 1/4/2022), PLT Kepala Bidang Binamarga Nuranto Setiadji ST MT mengatakan, hari ini kami telah menurunkan alat berat,  kami akan memulai pekerjaan perbaikan hari senin pada beberapa titik yang di anggap rawan.

Kata Nursanto, hari senin kami akan memulai perbaikan pada beberapa titik yang di nilai menjadi target kerja kami, dengan alat yang sudah kami turunkan di lokasih ini.

Kami juga tentunya mengejar waktu sebelum tanggal 12 April sebagai hari Ulang Tahun Kabupaten Keerom semua sudah harus rampung sehingga dalam mengakses kebutuhan HUT Keerom, maupun hari pelaksanaan HUT tidak terganggu dengan Kondisi jalan yang rusak.. Ujar Nursanto.

Menurutnya, pada 11 Maret lalu usai pelantikan, bersama Kepala Dinas PUPR (Mujiono ST MM) telah mengunjungi beberapa ruas jalan yaitu Ruas Jalan Yamrab II – Pabrab dan Ruas Jalan Yuruf – Amgotro – Semografi) yang menjadi target kerja Dinas PUPR tahun ini. Meninjaklanjuti hasil dari kunjungan tersebut, bertepatan dengan momen HUT Keerom yang ke 19 di Kampung Semografi Distrik Web, maka mulai hari senin kami fokuskan perbaikan ruas jalan Yuruf – Amgotro – Semografi.

Momen HUT Keerom di daerah pedalaman yang sulit di jangkau dalam waktu relatif singkat kali ini, menjadi sebuah momen yang luar biasa dan belum pernah terjadi pada pemimpin sebelumnya.

Ada tujuan baik di balik program Pemerintah era Bupati Piter Gusbager, S.Hut, MUP, sehingga kami juga tentu mendukung dengan persiapan persiapan perbaikan jalan dan jembatan guna mendorong suksesnya program bupati saat ini.. Tutur Nursanto.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Keerom Yahya Sauri usai pemantauan kondisi ruas jalan menuju Kampung Semografi atau lokasih Kegiatan HUT Keerom ke 19 mengatakan, Dengan alat berat yang telah ada ini tentunya dapat membantu Dinas PUPR untuk melaksanakan perbaikan ruas jalan yang di anggap rawan.

Kata Yahya Sauri, memang ada beberapa titik yang di anggap rawan sehingga saya berharap sebelum tanggal 12 April kegiatan perbaikan pada beberapa titik harus selesai, karena semua SKPD maupun Masyarakat dari Arso tentunya akan naik untuk ambil bagian dalam memeriahkan HUT Keerom di Kampung Semografi Distrik Web.

Alat berat yang kami turunkan hari ini merupakan hasil kordinasih kami dengan perusahaan yang ada di Distrik Yaffi guna meminjamkannya kepada Dinas PUPR karena alat milik Dinas lagi di pakai di beberapa lokasih.. Ungkap Politikus Golkar ini.

Menurutnya, Kami akan terus bersama Dinas PUPR dalam perbaikan jalan dan jembatan agar rampung secepatnya sebelum HUT Keerom tanggal 12 April

Kami juga berharap agar Masyarakat tidak menghalang halangi perbaikan jalan ini karena ini adalah kebutuhan rakyat. Kebutuhan rakyat harus kita layani tanpa hambatan..Tutup Yahya Sauri.