LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Jelang Hari Bhayangkara Ke – 74, Jajaran Polres Toraja Utara Ziara Ketaman Makam Pahlawan Buntu Lepong

0 5

LIPUTAN4.COM. SULSEL – TORAJA UTARA. Dengan mengenang jasa Pahlawan, khususnya para pejuang di Kabupaten Toraja Utara yang ikut memperjuangkan NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) pada masa penjajahan dan mempertaruhkan kemerdekaan, Polres Toraja Utara melaksanakan Ziara Rombongan di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong Batu Lelleng Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara dalam menyambut hari lahir Bhyangkara Ke – 74 yang puncaknya pada tanggal 01 Juli 2020, Senin ( 29/6/2020 ).

Dalam upacara tersebut yang menjadi Inspektur upacara adalah Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajayi Kusuma,S.IK,M.H dan diikuti para Kabag,Kasat,Perwira serta Personil Polres Toraja Utara.

Dalam rangka kegiatan tersebut, Kapolres Toraja Utara memimpin upacara Penghormatan dan selanjutnya menabur bunga dan meletakkan Karangan bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia .

Kegiatan ditutup dengan foto bersama oleh para PJU Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kapolres Toraja Utara.

" Perlu diketahui, upacara tersebut merupakan tradisi rutin seluruh jajaran Polri dalam memperingati hari lahir Bhayangkara Ke – 74 setiap tahunnya. Tapi untuk hari ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dimana harus menerapkan Protokol Kesehatan Pecegahan covid-19.

Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajati ,S,IK.M.H mengungkapkan," Kegiatan ini kita peringati hari Bhayangkara Ke – 74, yang di dalam pelaksanaan tetap mengadepanka Protokol Kesehatan Pencegahan covid diantaranya tetap jaga jarak fisik dan memakaiasker.

Pada Moment hari Bhayangkara yang Ke- 74, Polres Toraja Utara mengusung tema," Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semoga Polri semakin Profesional melaksanakan tugas dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjalin suasana Kondusif dati perwujudan masyarakat yang semakin Produktif," ucap AKBP Yudha.

" Melalui upacara ini diharapkan para personil Polres Toraja Utara menambah nilai – nilai perjuangan bagi para pahlawan dan menjadi semangat juang para pahlawan sebagai bentuk Motivasi bagi kita untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsadan negara Indonesia," harap Kapolres. ( Jefri Paramma).

Pemda Pamekasan
Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya