Infrastruktur Jalan Darat, Aspirasi Utama Masyarakat dalam Momen Reses I Anggota DPRD Keerom

Infrastruktur Jalan Darat, Aspirasi Utama Masyarakat Dalam Momen Reses I Anggota Dprd Keerom

KEEROM |  Momen Reses DPR tentunya usulan Rakyat menjadi sebuah catatan penting bagi wakil rakyat. Memang tujuan Reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konsituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Terkait dengan penjabaran tersebut, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Keerom Yahya Sauri pasca kegiatan Reses masa sidang I di beberapa Kampung yang berada Distrik Yaffi dan Distrik Web mengungkapan, menjadi wakil rakyat tentunya memiliki tujuan terutama Aspirasi Masyarakat wajib di perjuangkan.


Saat di temui Liputan 4 com di Kampung Yabanda Distrik Yaffi (Jumat, 1/4/2022), Politikus Partai Golkar Kabupaten Keerom menjelaskan, Menerima, Memproses dan Mendorong aspirasi masyarakat merupakan keharusan bagi anggota Dewan.

Kata Yahya Sauri, Suara rakyat hadir karena kebutuhan sehingga anggota DPR wajib memperjuangkannya. Aspirasi masyarakat tidak terbatas hanya melalui musyawara (Musrenbang) yang hanya di lakukan sekali dalam setahun, namun aspirasi masyarakat akan terus bergulir setiap saat sesuai kebutuhan.

“Dengan demikian suatu keperluan rakyat harus di perjuangkan guna memenuhi harapan mereka,”ungkapnya.

Aspirasi masyarakat akan terus bergulir, sehingga sebagai wakil rakyat kita harus siap.

Dari hasil Reses I ini, yang menjadi usulan masyarakat adalah infrastruktur jalan darat, mulai dari Ruas jalan Yamrab II – Pabrab, Yuruf – Amgotro – Semografi, Amgotro – Akarinda, Yabanda – Mongguaefi, Warlef – Yabanda, aspirasi ini adalah sebuah catatan penting yang harus kami dorong ke Pemerintah..Ujar Politikus asal Fraksi Golkar ini.

Tidak hanya di bidang infrastrukur jalan darat, namun ada pula usulan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan berbagai bidang lainnya.

Menurut Yahya Sauri, usalan masyarakat pada momen Reses ini akan menjadi sebuah catatan penting untuk di proses dan selanjutnya di ajukan kepada pemerintah melalui DPR

Lanjut Yahya Sauri, Aspirasi yang di terimanya adalah keinginan kuat dari masyarakat yang di sampaikan sehingga tentunya akan di tindaklanjuti melalui lembaga DPR

Ada beberapa program yang di usulkan namun, infrastruktur jalan menjadi catatan penting bagi rakyat di Distrik Web dan Distrik Yaffi, sehingga sebagai wakil rakyat dari dapil I dirinya telah memahami dan siap di tindaklanjuti, “tutupnya.