HD : Berolahraga Meningkatkan dan Membentuk Jiwa Sportif

Hd : Berolahraga Meningkatkan Dan Membentuk Jiwa Sportif

Liputan4.com, Palembang – Bertempat di lapangan bulu tangkis cemerlang badminton di jalan AKBP Cek Agus 8 Ilir Palembang diadakan turnamen Kuyung Syadat Cup tahun 2022, senin (3/1/22).

Kejuaraan terbuka untuk umum di ikuti 45 tim dari sembilan kecamatan yang ada (IT I, IT II, IT III, Sukarami, Sako, Kemuning, Kalidoni, Alang-Alang Lebar dan Kecamatan Sematang Borang) di kota Palembang terdiri dari 54 kelurahan. Kompetisi berlangsung selama dua hari dengan memperebutkan hadiah uang yang disediakan panitia juara 1 sebesar 2 juta rupiah, juara 2 sebesar 1,5 juta rupiah dan juara 3 sebesar 1 juta rupiah.


Hd : Berolahraga Meningkatkan Dan Membentuk Jiwa Sportif

Hadir dalam pembukaan kejuaraan Syadat Cup 2022 gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru sekaligus membuka secara resmi turnamen, dalam sambutannya mengatakan, saya mengapresiasi atas kegiatan ini dengan berolahraga kita meningkatkan dan membentuk jiwa sportifitas sudah terlalu banyak coreng moreng yang kita lihat sekarang ketidak sportifan yang membuat kegaduhan, salah satu cara menjadi manusia sportif yaitu dengan cara berolah raga”, tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan bantuan berupa melipat gandakan hadiah bagi pemenang yang mana juara pertama semula 2 juta menjadi 5 juta, juara kedua semula 1,5 juta menjadi 3 juta rupiah, juara ketiga 1 juta menjadi 2 juta rupiah dan ada hadiah juara keempat atau harapan 1 juta rupiah serta ditandai dengan penyerahan raket dan bola secara simbolis.

 

 

Hd : Berolahraga Meningkatkan Dan Membentuk Jiwa Sportif

H.M. Anwar Al Syadat, S.Si., M.Si., Anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan (F- PKS) dapil Sumsel 2 Palembang yang punya hajatan dalam wawancara mengatakan, hari ini kami melaksanakan Kuyung Syadat Cup 2022 dalam rangka untuk menyatukan memberikan semangat kepada semua masyarakat dalam rangka untuk olahraga badminton, karena kita ketahui sendiri bahwa main bulutangkis seperti sering kita main adalah olahraga murah dalam artian dimainkan oleh semua golongan masyarakat. Kemudian kita menghidupkan kembali olahraga ini dan menjalin silaturahmi dengan bapak gubernur H. Herman Deru supaya pemerintah Sumatera Selatan agar menggalakkan olah raga badminton karena ini adalah sarana untuk meningkatkan imun dalam pencegahan penyebaran Covid 19″, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Provinsi Sumsel H.M Anwar Al Syadat S.Si,. M.Si, M. Yaser dan Alfrenzi Panggarbesi, Ketua DPD PKS Palembang Ir. H. Baharudin, Anggota DPRD Kota Palembang M. Riduan Saiman, SH.MH, Bendahara DPW PKS Sumsel M. Barli Tarmi Utama, S.Si, Ketua Pelaksana Kuyung Syadat Cup 2022 Firdi Firdaus, ST., MM dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Print Friendly, Pdf & Email