H.Azhari.ST Ketua KONI Musi Rawas Secara Resmi Membuka Tasamura Turnamen Futsal U16

  • Bagikan
H.Azhari.ST Ketua KONI Musi Rawas Secara Resmi Membuka Tasamura Turnamen Futsal U16

Liputan 4.com.KONI, Musi Rawas – Ketua Umum KONI Kabupaten Musi Rawas, H Azhari, ST membuka secara resmi Open Turnament Tasamura Futsal U16 2021, di Lapangan Futsal Abiyyu Futsal, F Trikoryo Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Minggu (30/05/2021).

“Kita ingin dengan adanya turnament ini lahir bibit baru di cabang olahraga futsal sehingga dapat dibina sampai mahir dan mengikuti perlombaan tingkat nasional,” ungkap Azhari, ST yang juga merupakan Owner Tasamura Tim.

H Azhari, ST berharap turnamen seperti ini menjadi agenda tahunan Tasamura Futsal Tim, dan tim-tim futsal lain yang ada di Musi Rawas.H.Azhari.ST Ketua KONI Musi Rawas Secara Resmi Membuka Tasamura Turnamen Futsal U16

Dengan adanya turnament dari usia dini seperti ini, sehingga dapat membina dan menciptakan atlet-atlet futsal yang profesional di Kabupaten Musi Rawas.

“Tiap tahun akan digelar, pencarian bakat khususnya bagi mereka yang berminat di olahraga futsal, tapi saya tegaskan kepada panitia dan para peserta tetap menerapkan prokes kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah, mengingat pandemi Covid 19 masih menghantui,” jelas Azhari.

H Azhari, ST selaku Owner Tasamura Tim dan Ketua KONI Kabupaten Musi Rawas saya selalu komitmen untuk memajukan olahraga terutama futsal, saat ini sudah ada 3 cabang olahraga dibawah naungan atau binaan Tasamura Official yaitu Sepatu Roda, Balap Motor, Woodball, dan Futsal.

“Harapan saya, dengan membuat format usia-16 tahun, turnamen seperti ini dapat menjadi sebagai ajang pembinaan serta kesempatan berkompetisi kerena selama ini mungkin sangat minim event khususnya usia Youth atau usia muda dibawah 17 tahun,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Adika Fatahilah, M.Pd, AIFO-P, selaku panitia pelaksana dan juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Musi Rawas, menerangkan bahwa dengan format kompetisi seperti ini dengan sistem group dimana setiap pertandingan dihitung point, harapannya atlet-atlet muda dapat berkembang dan dapat kesempatan waktu bermain dan berkompetisi lebih banyak.

“Selain itu harapannya dapat menanamkan nilai-nilai filosofis dalam olahraga berkompetisi secara sportif, jujur, serta dapat menanamkan nilai-nilai hidup seperti kerjasama, tanggung jawab, saling menghargai. Dengan begitu dapat membentuk karakter anak muda atau sebagai penerus generasi bangsa yang positif,” jelas Adika.

Untuk peserta turnamen mini futsal U16 ini dibatasi dan diikuti oleh 12 tim dari Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya, akan memperebutkan tropi dan piagam penghargaan.

Total hadiah pembinaan bagi juara 1 yakni Rp 1.500.000, juara 2 yakni Rp 1.000.000, juara 3 yakni Rp 700.000, juara 4 yakni Rp 400.000, Top Skor Rp 100.000, Pemain Terbaik Rp 100.000. (*)(Indra/rls).

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan