Gubernur NTB, Terima Penghargaan Dari Menteri PPPA, Terkait Perda Pencegahan Pernikahan Dini.

  • Bagikan
Gubernur NTB, Terima Penghargaan Dari Menteri PPPA, Terkait Perda Pencegahan Pernikahan Dini.

Liputan4.Com – Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB),Dr.H.Zulkieflimansyah  menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pengesahan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Perkawinan Anak di Provinsi NTB.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Gubernur NTB yang juga turut didampingi Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd dan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj.Niken Zulkieflimansyah bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Jum’at, (16/04/2021).

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan pujian kepada Pemerintah Provinsi NTB serta seluruh stakeholder terkait atas peranannya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing dalam upaya mewujudkan generasi emas tahun 2045.

“Apresiasi sebesar-besarnya saya berikan kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah memberikan upaya, kinerja dan sumbangsih terbaiknya dalam merespon masalah nasional, baik tingginya kekerasan terhadap perempuan dan anak, maupun secara khusus masalah perkawinan anak yang sangat memprihatinkan akhir-akhir ini,” ucap Menteri Bintang.

Selanjutnya, Ia mengajak seluruh pihak dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan SDM yang disebutnya sebagai investasi yang sangat strategis dalam melanjutkan kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Sementara itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur, mengapresiasi kekompakan dan kerjasama seluruh elemen atas kepedulian dan perhatian kepada perempuan dan anak di NTB. Bang Zul menyebut bahwa apa yang telah diraih merupakan hasil dari kerja kolektif yang luar biasa.

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, kami ucapkan terima kasih dan tidak lupa selamat datang kembali di tempat kami, mudah-mudahan kehadirannya membawa banyak kebaikan bagi kita semua,” ujar Bang Zul sembari menyambut kehadiran Menteri PPPA RI di NTB.

Penghargaan juga diberikan Kementerian PPPA kepada sejumlah pihak dan unsur yang berkontribusi dalam penyelenggaraan perlindungan khusus anak di Nusa Tenggara Barat (Bul).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri