Gubernur NTB, Buka Rakerwil KSPN Provinsi NTB. Berkontribusilah Untuk Daerah.

  • Bagikan
Gubernur NTB, Buka Rakerwil KSPN Provinsi NTB. Berkontribusilah Untuk Daerah.

Liputan4.Com – Lombok Tengah – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Konfederasi Serikat Pekerja Nasional(KSPN) Provinsi NTB, yang dihadiri juga oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB,ITDC,BPJS Ketenagakerjaan,Kadisnaker Provinsi NTB,Apindo dan Bupati serta Kapolres Lombok Tengah. Bertempat di Hotel D’Max Loteng.

Dalam kata pembukaan Gubernur NTB berpesan agar KSPN NTB terus kompak dan ikut berkonstribusi membangun daerah. jika ada hal-hal yang dinilai kurang pas dari kebijakan pemerintah, selaku pemangku kebijakan di NTB pada dunia kerja, ia siap menerima saran dan masukan dari KSPN.

“Saya berharap agar pengurus KSPN di masing-masing kabupaten kota menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah setempat. Terutama perihal serapan pekerja di sektor-sektor usaha yang berjalan di masing-masing daerah.Rakerwil ini ruang dan kesempatan bagi pengurus di kabupaten kota untuk menyampaikan usulan program kerja organisasi,” jelasnya.

Gubernur juga berpesan kepada pengurus KSPN provinsi dan kabupaten kota untuk terus meningkatkan kinerja, eksistensi dan pelayanan organisasi sesuai dengan tema Rakerda. “Semoga apa yang menjadi agenda pembahasan dalam Rakerwil ini bisa menjadi program kerja yang baik untuk kepentingan KSPN,” harapnya.

Semntara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, Hj. Wismaningsih Drajadiah mengatakan, bahwa selama ini pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan KSPN NTB. Pihaknya juga mengaku sangat merasakan keberadaan KSPN dalam membantu pemerintah memfasilitasi kepentingan pekerja di NTB dengan pihaknya. Ia pun berharap agar kerjasama ini terus terjalin.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, ada banyak tenaga kerja yang terdampak PHK, penurunan gaji dan lainnya. Dengan komunikasi yang baik, bersama FKSPN kita rumuskan upaya-upaya untuk mencari solusi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW KSPN NTB Lalu Iswan Mulyadi, dalam kata sambutannya menyampaikan, Rakerwil ini terselenggara atas antusias dan kekompakan rekan-rekan pengurus KSPN di 10 kabupaten kota. sehingga, mereka juga hadir untuk merumuskan berbagai program kerja yang bisa meningkatkan kinerja, eksistensi dan pelayanan organisasi ke depannya. Ia pun berterimakasih atas dukungan dan sinergi yang terjalin dengan pemerintah provinsi.

“Agenda kami selama ini tetap sesuai konstitusi, kami tidak terlalu keras dalam menyampaikan sesuatu aspirasi, saran, masukan maupun pendapat kepada pemerintah perihal dunia kerja,” akunya.

KSPN NTB katanya, lebih mengedepankan komunikasi dan diskusi dengan pemerintah atau pihak penyedia dunia kerja. Ia pun berharap kepada pemerintah bisa terus komit berpihak kepada pekerja. Agar apa yang menjadi harapan pekerja merasa dirangkul dan diperjuangkan pemerintah.

Lalu Iswan Muliadi juga minta kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk membuka pintu komunikasi dengan KSPN agar pihak serikat pekerja tidak hanya mendengar persoalan ITDC dari luar saja.

“Keinganan kami dari serikat ini supaya ITDC bisa membuka pintu komunikasi yang selebar-selabarnya supaya tidak ada isu-isu yang kami dengar hanya dari luar saja, jangan merasa menjadi superior dan tidak peduli dengan kearifan local,terutama dalam perekrutan tenaga kerja,kami minta untuk diikut sertakan,” Ucapnya

Ia juga berharap kepada seluruh stake holder yang ada di Pemerintah Provinsi untuk bisa melihat KSPN ini sebagai mitra dari pemerintah. “Kami berharap kepada stakeholder yang ada di Provinsi ini bisa melihat kami bukan sebagai musuh akan tetapi rangkul kami sebagai mitra,” pungkanya.(Bul)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri