PPDB KOTA MEDAN 2022

Gubernur Herman Deru Buka Secara Resmi Giat Donor Cinta Sriwijaya

Gubernur Herman Deru Buka Secara Resmi Giat Donor Cinta Sriwijaya

Liputan4.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka kegiatan Donor Cinta Sriwijaya dengan tema “Selamatkan Jiwa Lewat Donor Darah” bertempat di rumah sakit Siti Fatimah Az-Zahra Jalan H. Berlian  Km. 6 Palembang, Senin (14/2/22).

Acara donor darah yang bertepatan dengan hari kasih sayang (valentine) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Palembang bekerjasama dengan PMI Provinsi Sumsel dan para komunitas yang ada di Palembang.


HD membuka secara resmi kegiatan donor cinta Sriwijaya dengan memukul gong sebanyak 14 kali bertepatan hari valentine tanggal 14 setiap tahun.

Dalam wawancara dengan awak media HD mengatakan, saya sangat mengapresiasi kinerja HIPMI dan PMI dengan kegiatan diadakan pada 14 Februari tepatnya sebagai hari kasih sayang dunia tentunya makin mengingatkan kita untuk memahami arti kasih dan sayang terhadap sesama,” tegasnya.

Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengatakan dalam wawancara, gerakan ini kita lakukan agar saat masyarakat yang butuh kita cepat bantu. Semua hasil kegiatan donor kita serahkan ke RS, misal dapat 50 kantong atau 100 kantong langsung kita serahkan, bertepatan dengan hari kasih sayang maka kami mengajak semua komunitas untuk mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Donor Cinta Sriwijaya, Hafiz Ramadhonie, S.H., mengatakan, kegiatan Donor Cinta Sriwijaya mengajak seluruh organisasi di sumsel untuk menjadi pendonor darah, kegiatan berlangsung selama 16 hari di RS Fatimah Az-Zahra mulai dari 14 Februari – 1 maret 2022 yang insha Allah akan mencapai 5.000 pendonor” katanya.

Print Friendly, Pdf & Email