Gereja Oikumene Kebun Mandau Diresmikan, Yaskam Yahya : Kepedulian Perusahaan Wujudkan Kerukunan Beragama

  • Bagikan
Gereja Oikumene Kebun Mandau Diresmikan, Yaskam Yahya : Kepedulian Perusahaan Wujudkan Kerukunan Beragama
Liputan4.com, Bengkalis-RIAU – Wujud ketaatan terhadap berbagai peraturan perundang-undangan, selain peduli terhadap kelestarian lingkungan, dunia pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, serta sosial masyarakat, perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT. Adei Plantation & Industry (P & I) Kebun Mandau yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, juga menunjukan kepeduliannya terhadap terciptanya kerukunan umat beragama.
Yang mana pada Ahad pagi, 06 Juni 2021, jajaran Manajemen perusahan perkebunan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau tampak menghadiri peresmian Gedung Gereja Oikumene Kebun Mandau Jemaat HKBP PT. Adei Resort Duri CPI yang berada di Divisi V Kebun Mandau Utara, PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau.
Peresmian Gedung Gereja Oikumene Kebun Mandau yang dibangun oleh PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau itu tandai dengan pembukaan plang nama gedung dan penguntingan pita oleh Pimpinan Plantation Manager PT. Adei Kebun Mandau, Mr. Yeoh Gim Khoon, yang diwakili oleh Thien Jing Wen selaku Senior Manager dan Pimpinan Group Manager (GM) PT. Adei Kebun Mandau, Ir. H Yaskam Yahya.
Dalam sambutannya, Ir Yaskam Yahya kembali menegaskan bahwa perusahaan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau selalu mendukung berbagai program pemerintah, serta mematuhi berbagai peraturan perundang-undangan Negara Republik Indonesia. Diantaranya menciptakan kerukunan umat beragama, khususnya dilingkungan Perusahaan PT. Adei Plantation & Indusrty Kebun Mandau.
“Selamat menempati rumah Ibadah yang baru. Bangunan rumah Ibadah Gereja ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap umat beragama dalam menciptakan toleransi kerukunan antar sesama umat. Semua fasilitas sudah dilengkapi perusahaan, dari pada itu mari kita jaga, rawat dan peliharalah dengan baik. Dan bersama kita wujudkan kerharmonisan sesama umat beragama. Semoga keberlangsungan perusahaan tetap baik dan selalu kita dukung”, ujar Yaskam Yahya.
Ia juga menjelaskan bahwa pihak perusahaan juga telah merampungkan gedung bangunan sekolah untuk tingkat SMP sebanyak 22 lokal. Dan jika tidak ada halangan, pada awal Juli 2021 ini sudah dapat difungsikan.
Sementara Ustad Sudomro Hasibuan, selaku Manager Umat Kerohanian PT. Adei Plantaion P & I , juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jemaat yang akan memanfaati gedung Gereja yang baru. Dan ia juga menghimbau agar bersama-sama wujudkan kerukanan toleransi beragama.
“Antar sesama umat beragama yang berbeda suku budaya, mari kita merawatnya dengan baik. Jadilah orang yang taat beragama,” harap Sudomro Hasibuan.
Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh seluruh Jemaat Gereja Oikumene Kebun Mandau kepada perusahaan melalui Pendeta H Banuarea STH. MM.
“Terimakasih kami sampaikan kepada pihak perusahaan yang telah membangun serta melengkapi fasilitas Gereja Oikumene Kebun Mandau ini. Dan bagaimana berbuat baik untuk sesama, itu adalah komitmen bersama. Semoga perusahan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau semaikin besar dan jaya”, sebut Pendeta H. Banuarea STH. MM, yang didampingi oleh BV. R Pardede SPDK.
Selain dihadiri oleh seluruh jemaat Gereja Oikumene Kebun Mandau, acara peresmian yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 itu juga dihadiri langsung oleh Senior Manager Kebun Mandau Utara M. Simanjuntak, Senior Manager MPOM, Supramanian, dan seluruh Manager dan staf Perusahaan PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau.
-efn-
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan