News  

(GAMHAS) Dan (HPIBM) Menggelar Refleksi Di Hari Tani Nasional

(Gamhas) Dan (Hpibm) Menggelar Refleksi Di Hari Tani Nasional
STIK FAMIKA

Morotai – Liputan4.Com

Dalam rangka meluapkan rasa terimakasih kepada petani Indonesia Gerakan Mahasiswa Pemerhati Sosial (GAMHAS) dan Himpunan Pelajar Intelektual Morotai (HPIBM) menggelar refleksi di hari tani Nasional ( HTN ) Kamis (24/9/2020).


Aksi yang dilakukan dengan mengampanyekan isu naikan harga komoditi  danmenanam pohon pisang di daerah Lemonade desa Daruba Pante.

Saat dihubungi awak media Liputan4 melalui saluran telepon seluler.  Kordinator lapangan (Korlap) aksi refleksi Keswan. membenarkan aksi tersebut.

 Kami ingin memberikan contoh,  dengan momentum Hari Tani Nasional (HTN) bahwa,  bertani itu bukan sekedar menanam melainkan merawat alam untuk generasi yang berkelanjutan,” tandas Keswan.

Pada rute selanjutnya kampanye isu di sampaikan di depan ratusan mahasiswa unipas dengan isu komoditas, sebagaimana orator dari (HPIBM) Prayoga Nursyam. 

Pemerintah daerah mestinya menaikan harga komoditi, sebab 70% siswa dan mahasiswa latar belakangnya adalah petani, dan Pemda tidak harus gagal paham.”tukas Paryoga.

Dan orator selanjutnya dari GAMHAS, Marwa Safar menyapaikan, Dalam kebijakan kedaulatan pangan khususnya kita di pulau morotai yang harus di atur oleh pemerintah daerah dalam program Kawasan ekonomi Khusus. (KEK) adalah komoditi rakyat dalam hal ini adalah kesejahtraan petani Kopra, “tandas marwa.

“Selanjutnya korlap sekwan menyapaikan orasi penutupnya. bahwa, jikalau petani masih teraniaya maka bukan hari ini saja, melainkan besok dan lusa aksi akan terus di gelar, ”tegasnya.(red)

Print Friendly, Pdf & Email