FASI Ke-19 Dibuka Oleh Sekda OKU

Fasi Ke-19 Dibuka Oleh Sekda Oku

Liputan4com, Baturaja SumSel –Sekretaris Daerah OKU Membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke-XI Tahun 2020 Bertempat di Mesjid Agung Islamic Centre Baturaja, Kamis (20/08/2020).

Fasi Ke-19 Dibuka Oleh Sekda OkuKetua pelaksana FASI Ke-XI dan juga selaku ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU H. Rokhmat  Subeki,  S.Ag., M.Si dalam laporannya mengatakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) merupakan pergelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri TKA, TPA, dan santri Ta'limul Quran Lil Aulad, dengan jumlah peserta sebanyak 224 orang merupakan terbaik dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU. Sementara kegiatan FASI ini dilaksanakan hanya satu hari, yaitu pada tanggal 20 Agustus 2020.Dilaporkan juga, saat ini jumlah santri di kabupaten OKU berjumlah 23.781 orang, sedangkan ustadz dan ustadzah yang terdaftar di BKPRMI Kabupaten OKU berjumlah 1591 orang.
Fasi Ke-19 Dibuka Oleh Sekda OkuKetua BKPRMI juga mengucapkan  terima kasih kepada Pemerintah  Kabupaten OKU terhadap kegiatan   keagamaan khususnya kepada santri dan para pendidiknya  termasuk ustadz dan ustadzah dalam pemberian transport sebesar RP.1.000.000 yang sudah diberikan pada bulan Maret dan April yang lalu.
Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengetahuan anak dalam bidang  keagamaan. Selain itu juga esensi dari kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, namun untuk menciptakan semangat santri TPQ dalam membaca, memahami dan mengamalkan Al-quran.
Fasi Ke-19 Dibuka Oleh Sekda OkuMengawali sambutannya,  Sekretaris Daerah OKU mengucapkan selamat menyambut tahun baru Islam 1442H kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU. 
Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.H., M.T., M.S.i.  M.H., melalui kegiatan FASI Ke-XI ini diharapkan dapat meningkatkan  motivasi dan prestasi anak-anak dalam penguasaan ilmu-ilmu  keagamaan, khususnya Ilmu Al-quran, membesarkan dan mensyiarkan agama Allah serta dapat mengagungkan Al-quran.  


Bantuan transport ustadz dan ustadzah Kabupaten OKU tahun 2020 dari Bupati OKU, sebagai  wujud perhatian pemerintah daerah. Pada kesempatan yang akan datang, diharapkan program ini dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten OKU dan pengurus BKPRMI, ustadz dan ustadzah atas perannya terhadap pembangunan daerah, khususnya di bidang keagamaan dalam memberantas buta aksara Al-quran di Kabupaten OKU.

Pada akhir acara Sekda OKU didampingi ketua BKPRMI dan unsur Forkopimda memberikan secara simbolis bantuan transport kepada  ustadz dan ustadzah.

Adapun cabang yang dilombakan pada FASI Ke-XI ini, antara lain cabang lomba, yaitu lomba Tartil TKQ dan TPQ, Adzan dan Iqomah, pidato bahasa Arab, tilawah, kaligrafi, menggambar, mewarnai, dan sholat berjamaah.

Hadir pula pada acara ini Dandim 0403 OKU, Mewakili Forkopimda OKU, OPD, MUI, Baznas, Kemenag, DPK BKPRMI, Ustadz/Ustadzah, TK BKPRMI, dan undangan lainnya.(Fitriani)

[zombify_post]