Army – Roy Beraksi, Mesin Oksigen RSUD Soe Kembali Berfungsi

  • Bagikan
Army - Roy Beraksi, Mesin Oksigen RSUD Soe Kembali Berfungsi

 

Liputan4.com, Soe-TTS

Mesin Oksigen RSUD SoE bantuan Pemerintah Jerman rusak sejak 2007 hingga 2021 namun tak diperbaiki dan diterlantarkan Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan (TTS) akhirnya Kamis 18/02 Sekira pukul 11:00 wita kembali berfungsi.

Ini setelah Wakil Bupati TTS Johny Army Konay,SH.MH dan Ketua Fraksi PKB DPRD TTS Roy Babis menghidupkan kembali mesin oksigen yang rusak selama 15 tahun lamanya.
Sebelumnya kedua politisi tersebut melakukan sidak dan mencopot alat dari mesin yang rusak dan diperbaiki di Politeknik Negeri Kupang.

Ketua Fraksi PKB DPRD TTS,Roy Babys kepada wartawan mengatakan dirinya bersama Wakil Bupati TTS Johny Army Konay pekan lalu melakukan sidak ke RSUD Soe dan menemukan mesin oksigen yang rusak kemudian mereka mencopot alat tersebut untuk di perbaiki. Kini sudah selesai di perbaiki dan mesin tersebut di nyatakan normal kembali.”

” Kami sangat prihatin dengan kondisi masyarakat TTS saat ini , kasus kematian akibat covid saat ini meningkat pesat setiap hari , kita punya sarana mesin tapi rusak dan diterlantarkan oleh Pemerintah daerah , sehingga kami mencoba melihat dari dekat untuk memastikan alat tersebut yang rusak itu bisa di atasi tidak , setelah kita lihat ternyata tidak rumit sekarang sudah normal dan siap di manfaatkan”,ujar Ketua Komisi III ini.

Politisi PKB ini menegaskan apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian dan prihatin ditengah pandemi bukan untuk mencari sensasi dan popularitas.
Ia mengatakan seharusnya sarana yang ada bisa diandalkan dan di manfaatkan namun rusak bahkan dibiarkan.

” Saya dan Pak Wakil sudah komitmen patungan untuk perbaiki mesin oksigen dan sekarang sudah jadi , tinggal beberapa perangkat modul dari mesin tersebut karena sudah lama masih diteliti secara baik sehingga dapat di manfaatkan dalam waktu dekat”,Ujarnya.

Roy berharap mesin tersebut segera beroperasi untuk membantu Pemerintah daerah mengatasi persoalan kesehatan yang urgen.

Sementara itu Wakil Bupati TTS Johny Army Konay mengatakan sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang terjadi saat ini karna berinisiatif untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat .

Menurut mantan anggota DPRD NTT ini, RSUD Soe punya mesin oksigen tapi tidak berfungsi karna rusak sehingga perlu ada ada perhatian.

“Saya lihat ada barang kenapa tidak fungsikan,ini kan masih bisa menghemat anggaran.
Kita tidak beli lagi oksigen dari luar, kita tinggal produksi untuk kebutuhan sendiri bahkan kita bisa jual ke daerah luar ,kenapa tidak”, ujarnya.

Ia mengatakan apa yang dilakukan semata mata bentuk kepedulian dan tidak memiliki tendensi yang lain.
“Kami hanya mau bekerja semata untuk masyarakat,Hal yang gampang jangan dibuat rumit , sepanjang barang ini masih bisa diperbaiki untuk digunakan demi keselamatan masyarakat”, tegasnya.

Ketua DPC Nasdem TTS ini mengakui
masih ada beberapa jaringang atau modul yang harus di perbaiki namun sudah 80 persen mesin tersebut sudah normal dan dalam waktu dekat siap dimanfaatkan.(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur