PPDB KOTA MEDAN 2022

DKS Resmi Dilantik, Ini Kata Kepala Disbudporapar Sumenep

Dks Resmi Dilantik, Ini Kata Kepala Disbudporapar Sumenep

Liputan4.com, Sumenep – Berharap membawa perubahan dalam kesenian dan kebudayaan. Kepala Disbudporapar menghadiri pelantikan Dewan Kesenian Sumenep (DKS) resmi dilantik Masa Khidmat 2022-2027 yang bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara, Rabu (1/6/2022).

Pada pelantikan DKS Kepala Disbudporapar Sumenep Mohamad Iksan membacakan Surat Keputusan Bupati tentang Susunan Kepengurusan Dewan Kesenian Sumenep Periode 2022-2027.


Pelantikan Pengurus DKS dihadiri oleh Bupati Sumenep, Wakil Bupati, Sekda, Kadis Disbudparpora, Kabag OPS Polres Sumenep, Forkopimda dan seluruh OPD Sumenep.

“Kami berharap paska pelantikan ini tidak stagnan, ada karya nyata dan bekerja dengan baik serta mampu berkolaborasi dengan Disbudparpora,” kata Kepala Dinas Disbudporapar, Mohamad Iksan, Rabu (1/6/2022).

Pihaknya menyampaikan, bahwa Disbudporapar akan siap untuk berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Sumenep untuk mengembangkan kesenian dan budaya lokal serta menciptakan karya-karya yang menarik lainnya.

“Kami Disbudporapar siap untuk berkolaborasi dan bekerjasama, tentunya dalam hal sistem penganggaran,” jelasnya.

Iksan menambahkan, hal yang paling penting dalam melaksanakan kegiatan baik itu seni atau budaya yaitu menggairahkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Setiap event agendanya harus jelas agar dapat dilihat oleh banyak orang atau wisatawan, sehingga yang datang ke sumenep tidak hanya melihat panorama alam saja tetapi juga melihat potensi budaya dan kesenian,” jelasnya.

Diketahui agenda terdekat tahun 2022 adalah Hari Jadi Sumenep ke-753. Pada event tersebut akan digelar parade musik tong-tong, tari topeng dalang, sape sono’, termasuk kerapan sapi.

Print Friendly, Pdf & Email