Dispersip Palnam Inisiator Kelompok Bimbingan Dr. Rahmadi untuk Persiapkan Seminar PKN II Angkatan VIII

  • Bagikan
Dispersip Palnam Inisiator Kelompok Bimbingan Dr. Rahmadi untuk Persiapkan Seminar PKN II Angkatan VIII

Liputan4.com, Banjarmasin- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Kalsel berkunjung ke perpustakaan.

Selain terus mempromosikan literasi melalui berbagai media, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), juga mengajak Kepala Dinas lain untuk berkunjung ke perpustakaan.

Seakan tak kehabisan ide, dengan me

Dispersip Palnam Inisiator Kelompok Bimbingan Dr. Rahmadi untuk Persiapkan Seminar PKN II Angkatan VIII
Peserta bimbingan persiapan seminar dalam rangka pelatihan PKN tingkat II Angkatan VIII /2021 (poto istimewa)

mfasilitasi peserta bimbingan persiapan seminar, dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan VIII tahun 2021, 10 orang peserta Kelompok Bimbingan (Pokbim) Dr.H.Rahmadi,M.Si, diboyong ke Perpustakaan Palnam.

Selain diajak untuk melihat langsung fasilitas pusat belajar milik pemerintah provinsi ini, mereka juga ditawarkan untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan minat baca di banua.

“Tidak salah kan, karena Perpustakaan memiliki fasilitas yang lengkap, jadi mereka kita ajak kesini, sekalian sebagai promosi kita,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani, disela kegiatan bimbingan, di Aula Dispersip, Selasa (22/06/2021).

Ditambahkan Kadis yang juga salah satu peserta bimbingan, selain mereka yang langsung melakukan bimbingan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, juga terdapat 3 orang kelompoknya yang dibimbing melalui dalam jaringan.

“Iya ada juga melalui aplikasi zoom yang kita bantu, yakni peserta dari Kota Tarakan, Kota Palangkaraya dan Kabupaten Kotabaru,” bebernya.

Salah satu peserta bimbingan Irfan Sayuti, merasa terbantu dengan adanya fasiltas tersebut, selain ia terpesona dengan fasilitas dan layanan di perpustakaan palnam.

“Ternyata setelah melihat langsung, saya merasa kagum, sangat maju, dengan suasana yang nyaman, segar, sangat terintergrasi dan maju,” ucapnya, yang juga kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Kalsel.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Laut, Joko wuryanto, yang merasa senang dengan bantuan fasilitas yang lengkap dan payanan yang baik.

“Luar biasa sekali, selain dibantu fasilasi bimbingan, kita juga diajak melihat-lihat, memang sangat bagus perpustakaan disini,” sanjungya.

Adapun pejabat tinggi yang ikut secara tatap muka langsung diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Kepala Badan Pendapatan Derah Kabupaten Tapin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Laut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Kalsel dan Kepala Dinas Pertanian Kabipaten Hulu Sungai Selatan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan