Disbunnak Kalsel Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021

Reporter: Akmal RIswanda Topik: Jendela Birokrasi, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Disbunnak Kalsel Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021

Disbunnak Kalsel Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021

Banjarmasin, Liputan4.com – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Galaxy, Rabu (24/11/2021).


Turut hadir, Pejabat terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan, PORKOPIMDA Provinsi Kalimantan Selatan, BUMN dan BUMD serta pihak Swasta di Provinsi Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Sekda Provinsi Kalsel, Ir.Roy Rizali Anwar ST, MT, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Amanlison Sembiring serta para peserta undangan.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kantor Pusat Bank Indonesia dengan Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia termasuk Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan.

Diawali dengan sambutan secara virtual dari Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dengan mengambil tema Bangkit dan Optimis Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi menjelaskan, bahwa Bank Sentral akan terus mendukung pendanaan APBN melalui pembelian surat berharga negara (SBN) untuk membiayai program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN). Dengan dukungan pendanaan BI, pemerintah dapat memfokuskan APBN untuk mendorong pemulihan ekonomi dan membantu dunia usaha.

Dalam kegiatan pertemuan ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan arahan secara terbuka memuji sinergisitas yang dibangun pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Berkat sinergisitas yang baik di antara para anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), perekonomian nasional tetap stabil di tengah masa pandemi saat ini.(Akmal L4. Com).

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan