Dekranasda Luwu Timur Siap Ikuti Pameran Inacraft Di Jakarta

Dekranasda Luwu Timur Siap Ikuti Pameran Inacraft Di Jakarta

Luwu Timur –Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) siap berpartisipasi pada Pameran Inacraft 2022 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 23-27 Maret 2022.

Kegiatan pameran inacraft 2022 bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada disetiap daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu, nantinya dapat menjadi sarana penyebaran informasi, transaksi atas produk yang ditampilkan pada pameran inacraft 2022 di Jakarta.


Untuk membahas kesiapan keikutsertaan Dekranasda Lutim dalam pameran tersebut, Pengurus Dekranasda menggelar pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah opd terkait antara lain Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Haeril Al Fajri (Lutim Inspring), DPMPPTSP, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Dinas Kominfo-SP, PT. Vale dan Perwakilan Prokopim, Selasa (08/03/2022), bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Rapat Persiapan pameran Inacraft 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty ini membahas berbagai hal terkait  keikutsertaan Dekranasda Lutim, terutama produk-produk kerajinan unggulan yang akan dipamerkan di Jakarta, seperti anyaman teduhu, kain taipa, anyaman eceng gondok dan anyaman lidi.

“Kita berharap dari pameran Inacraft 2022 ini, nantinya akan ada yang melihat produk-produk kerajinan unggulan yang ada di Luwu Timur seperti kain taipa, anyaman teduhu, anyaman lidi maupun anyaman eceng gondok,” kata Sufriaty.

Ketua Dekranasda Lutim ini juga berharap dukungan dari OPD terkait untuk mempersiapkan kelengkapan yang akan dibutuhkan dalam kegiatan pameran Inacraft 2022. “Dekranasda kedepan bisa lebih baik dengan struktur dan potensi yang ada,” harap Sufriaty.

Print Friendly, Pdf & Email