Dekranasda Lutim Rapat Pemantapan Akhir Persiapan Pameran Sulsel Craft 2022

Dekranasda Lutim Rapat Pemantapan Akhir Persiapan Pameran Sulsel Craft 2022

Luwu Timur –Jelang persiapan akhir dalam mengikuti Pameran Sulawesi Selatan (Sulsel) Craft 2022 tanggal 05-08 Juni 2022 mendatang dirangkaikan dengan rapat kerja Daerah Dekranasda se-Sulsel, yang akan berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, maka Dekranasda Lutim menggelar rapat pemantapan di Aula Kantor Disdagkoprinum, Senin (30/05/2022).

Rapat finalisasi persiapan pameran ini dipimpin langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika didampingi oleh Kepala Bidang Perindustrian, H. Hasimning serta diikuti pengurus Dekranasda Lutim.Dalam arahannya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mengatakan, sesuai hasil technical meeting, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan diantaranya stand, produk-produk kerajinan dengan 5 kategori.


“Dekranasda Kabupaten Lutim juga diharapkan berpartisipasi dalam acara berupa kesenian, fashion show, talkshow serta pembuatan kerajinan unggulan,” ungkap Aini Endis Anrika.Dia menambahkan, saat rapat kerja Dekranasda maupun Musyawarah Daerah (Musda), Ketua Dekranasda Lutim akan mempersentasikan rencana pelaksanaan program kerja Tahun 2022 dan rencana program kerja Tahun 2023.

Sementara Kepala Bidang Perindustrian, H. Hasimning mengatakan bahwa, Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian telah mempersiapkan bahan pameran berupa 5 produk kerajinan unggulan hasil industri kecil menengah (IKM) yang ada di Lutim, dan ditampilkan secara Audio visual.

“Insha Allah, produk yang akan ditampilkan pada pameran diantaranya anyaman teduhu, eceng gondok, rajutan, kain taipa, dan tentunya anyaman lidi,” kata Hasimning.

Pameran Sulsel Craft 2022, Dekranasda Lutim tidak hanya menampilkan 5 produk kerajinan unggulan namun akan menampilkan produk makanan UMKM lainnya seperti perikanan dan pertanian serta perkebunan.Adapun OPD yang akan berpartisipasi dalam pameran tersebut antara lain ; DPMPTSP, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Bapelitbangda, Dinas Perindustrian, Dinas Kominfo-SP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta  PT. Vale Indonesia Tbk. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Print Friendly, Pdf & Email