Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Para Siswanya, SMK Sumber Bungur Pakong Lakukan Pelatihan Pembuatan Pakan ternak dan Fermentasi Jerami Bersama Mahasiswa Peternakan Universitas UGM

PAMEKASAN, LIPUTAN4- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para siswanya di bidang peternakan dan pengolahan, SMK Sumber Bungur Desa Pakong Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur melakukan pelatihan pembuatan pakan ternak unggas dan fermentasi jerami dengan mendatangkan Mahasiswa Univeraitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, minggu 22/12/2019 kemarin

Berdasarkan pantauan tim Wartawan Liputan4.com Dalam kesempatan tersebut, Rio Rizky Arisandi, dengan leluasa dan antusias berbagi ilmunya kepada para siswa Jurusan Peternakan di SMK Sumber Bungur.


Rio sapaan akrabnya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh SMK Sumber Bungur dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswanya terkait peternakan dan pengelolaannya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Secara umum para siswa sangat antusias terhadap materi yang disampaikan,” katanya.

Ia menambahkan, Namun ada juga para siswa yang masih merasa bingung, mungkin karena mereka baru mendengar tentang beberapa istilah yang ada. Akan tetapi Rio optimis dengan berbagai macam metode yang digunakan di SMK Sumber Bungur ini mampu menjadi SMK Percontohan di bidang Pertanian dan Peternakan.

Sementara itu, Dedy Rizal, Kepala SMK Sumber Bungur bersyukur atas kedatangan Rio . “Kami pihak SMK bersyukur karena Mas Rio bisa berbagi ilmu kepada para siswa kami,” ujarnya.

Ayah dari satu anak ini berharap, Rio tidak bosan dan terus terbuka untuk memberikan dampingan kepada siswanya dalam hal peternakan ke depan.

Laporan : Chalik