Bupati Kutai Barat membuka Rakercab Dewan Pimpinan Cabang Partai HANURA Tahun 2022

Bupati Kutai Barat Membuka Rakercab Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Tahun 2022

Sendawat, Liputan4.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HANURA dan PAC Hanura di 16 Kecamatan se-Kubar. Melaksanakan Rapat Kerja Cabang ( RAKERCAB – 2022 ). yang Pelaksanaannya di Café Resto Joglo Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok. Kamis 31/3/2022

Dalam Pembukaan RAKERCAB 2022 itu, Di hadiri Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH. Kapolres Kutai Barat, Dandim Kutai Barat, Ketua KPUD dan BAWASLU Kutai Barat, Ketua MUI Kutai Barat, Ketua BAMAG Kutai Barat


Hadir juga Sekertaris DPD Hanura dari Kalimantan Timur Ibu Nurmala Sari Beserta Rombongan dan beberapa Ketua Partai beserta utusan Partai di Kabupaten Kutai Barat.

H. Aula sebagai Ketua DPC Partai Hanura dan juga sebagai wakil Ketua DPRD Kutai Barat dalam Pidatonya di kutip menyampaikan. ”Dalam perjalanan usia Partai Hanura yang ke 15 pada tanggal 21 Desember 2021 yang lalu partai ini banyak , mengalami cobaan diantara yang paling krusial terjadi perpecahan di tubuh internal partai. Walaupun demikian terjadinya namun partai Hanura di Kutai Barat mampu menjadi partai pemenang ke 3, Dengan meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Kutai Barat.
Rapat Kerja Cabang ini adalah amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Hanura yang wajib dilaksanakan, Guna untuk membahas isu isu startegi dan merumuskan program kerja partai, menghadapi agenda politik kedepan, baik itu Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pemilu Kepala Daerah serentak. Kegiatan ini juga sebagai wadah kita untuk Konsolidasi internal, memperkuat solidaritas Organisasi dalam rangka sukses Pemilu tahun 2024″ ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua DPC Hanura H. Aula menyampaikan Harapan ke pada ketua ketua partai bagi calon Pilkada 2024 dapat bergabung dalam satu Kandidat atau siap menjadi pendamping bakal calon Pilkada 2024. Termasuk dari partai PDIP.

Memang Diketahui, elektabilitas PDIP di Kubar tak terlawan. Namun, khusus di Kabupaten Kutai Barat, partai Hanura mampu tembus tiga besar. itu pertanda bahwa Partai Hanura siap berdampingan menyongsong Pilkada 2024. Ucapnya.

Partai PDI Perjuangan Menanggapi rayuan H. Aula tersebut, Selaku partai pemborong kursi terbanyak di parlemen Kubar, FX Yapan, SH sebagai Ketua PDI Perjuangan menanggapi dengan hangat. “Sabar saja, semua itu sudah ada perhitungannya. Kita ada tim surveinya. Jadi siapa pun yang dilihat berpotensi tentu kita rangkul,” Ucapnya

Meski begitu FX. Yapan,SH yang sudah malang melintang di dunia politik lebih dari 20 tahun meminta kader-kader Hanura banyak belajar ilmu politik dan komunikasi. Sebab tanpa komunikasi yang baik, perjuangannya akan sia-sia. tandasnya

Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH. membuka secara resmi Rakercab Partai HANURA Kabupaten Kutai Barat dengan di tandainya pemukulan gong, dan di dalam acara pertemuan tersebut, pengurus Partai Hanura tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

penulis Wid
Editor. Redaksi