Bupati Budiman Ajak Jamaah At-Taqwa Solo Untuk Selalu Mensyukuri Nikmat Allah

Bupati Budiman Ajak Jamaah At-Taqwa Solo Untuk Selalu Mensyukuri Nikmat Allah

Luwu Timur –Malam ke-18 ramadhan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Perwira Penghubung, Safruddin, para Staf Ahli dan Asisten, serta para kepala OPD melaksanakan shalat Isya dan dilanjutkan dengan shalat tarwih berjamaah di Masjid At-Taqwa Desa Solo, Kecamatan Angkona, Selasa (19/04/2022).

 


 

Dihadapan jamaah masjid At-Taqwa, Bupati Budiman mengucap syukur karena bisa hadir di masjid tersebut untuk melaksanakan shalat isya yang akan dilanjutkan dengan shalat tarwih berjamaah pada malam ke-18 ramadhan ini.

 

Bupati Budiman Ajak Jamaah At-Taqwa Solo Untuk Selalu Mensyukuri Nikmat Allah

“Kita bersyukur, Allah SWT masih memberi kita iman dan kesehatan, meskipun hujan deras tapi kita bisa hadir ditempat yang suci dan mubarakah ini,” tambahnya.

 

 

Budiman menjelaskaan, keberadaannya bersama para pejabat eselon II di Kecamatan Angkona ini untuk melanjutkan salah satu program kegiatannya yang sempat tertunda. “Kami berada disini untuk melanjutkan kegiatan sapa desa saya yang sebelum ramadhan saya lakukan. Tadi sore kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa, BPD dan para kepala OPD,” ungkap Bupati.

 

 

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Angkona, para tokoh, kepala desa, serta camat karena telah menjaga daerah ini dalam keadaan kondusif.

 

 

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang telah menjaga Angkona ini dalam keadaan kondusif dan aman terkendali. Dalam menjaga daerah agar tetap kondusif, tidak bisa hanya peran pemerintah, TNI, atau Polri saja, tapi dibutuhkan peran serta kita semua sehingga kita bisa raih keadaan yang hingga saat ini kita nyaman-nyaman saja,” bebernya.

 

 

Terakhir, H. Budiman memohon maaf jika didalam setahun kepemimpinannya menjadi Bupati ada kekurangan, kekhilafan, dan kekeliruan-kekeliruan. “Tentu sebagai Bupati, saya tidak sempurna, pastilah banyak kekurangan-kekurangan, untuk itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Bupati.

 

 

Terkait bantuan untuk masjid ini, Budiman mengatakan bahwa prosesnya sementara berjalan, secepatnya akan dibayarkan terlebih dahulu sebanyak 80%. “Mari kita selalu syukuri nikmat yang Allah berikan, semoga masjid ini bisa kita rampungkan secepatnya,” tukas Bupati Luwu Timur.

 

 

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan ceramah ramadhan yang dibawakan oleh Ustadz Hamka Ilyas, dimana ia menyampaikan betapa pentingnya membayar zakat yang tidak boleh untuk ditinggalkan.

 

 

“Ada satu amalan yang tidak boleh sama sekali kita tinggalkan, dan ini kadang kita lengah. Apa itu? Yakni Zakat Fitrah. Zakat Fitrah ini wajib untuk setiap ummat Islam yang hidup di bulan ramadhan ini, sampai dibacakan khutbah idul fitri maka diwajibkan untuk membayar zakatnya,” jelas Ketua Baznas Luwu Timur ini.

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email