PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Biak Numfor Audensi dengan Dua Kementerian Sikapi Usulan Program Tahun 2023

Bupati Biak Numfor Audensi Dengan Dua Kementerian Sikapi Usulan Program Tahun 2023

Liputan4.Com, Jakarta- “Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd diawal tahun 2022 kembali melakukan audensi dengan sejumlah kementerian terkait di Jakarta sejak. Adalah Kemendikbud Ristek (Kemenristek) dan Kementerian BPP/Bappenas yang pertama ditemui, kemarin.

Bupati Biak Numfor Audensi Dengan Dua Kementerian Sikapi Usulan Program Tahun 2023


Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Kementerian PPN/Bappenas, Dr.Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA menerima langsung Bupati dan jajatan pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Sementara audensi dengan Kemendikbud dan Ristek melalui zoom meeting dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Biro Perencanaan Kemendikbud Ristek Fahturahman dan Direktur Agama Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud Ristek Drs. Amich Alhumami, MA, M.Ed.Phd serta pihak terkait lainnya termasuk Deks Papua di Bappenas.

Diaudensi itu, Bupati meminta sejumlah masukan tentang persiapan program, termasuk meminta masukan dari kementerian terkait tentang arah kebijakan pembangunan tahun 2023 mendatang, dengan harapan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor bisa menyesuaikan dengan program-programnya, khususnya program dari kementerian terkait.

Audensi itu dilakukan sebagai bentuk mempersiapkan sejumlah program yang akan diusulkan ke sejumlah kementerian sesuai dengan arah dan kebijakan kementerian terkait, salah satunya adalah program yang akan dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK). Pertemuan dengan Felix Wanggai pada dasarnya adalalah untuk mendengar arah kebijakan pembahasan DAK dan program-program tahun 2023 mendatang. Dalam audendensi itu, Felix Wanggai pada dasarnya bertujuan untuk mendengar arah kebijakan pembangunan tahun 2023 dan alokasi DAK untuk pembiayaan sejumlah program. Sementara itu, Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd yang memimpin langsung jajaran pimpinan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) meminta sejumlah masukan dan pendapat, serta dukungan serius pemerintah pusat melalui kementerian terkait untuk kemajuan pembangunan di daerah melalui sejumlah program-program pembangunan.

Bupati Herry Naap mengatakan, pertemuan itu juga diharapkan dapat membantu peningkatan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan program-program tahun 2023 mendatang. Untuk itu, maka data-data yang disiapkan oleh masing-masing OPD disingkronikasikan ulang dan divalidasi sehingga lebih lengkap khususnya yang dinilai masih kurang.
“Pertemuan ini sangat penting sekali, melalui pertemuan seperti ini akan didapatkan masukan, dan tentunya tahun 2023 diharapkan program dan anggaran bisa meningkat ke Kabupaten Biak Numfor,” tandas Bupati Herry Naap.

“Kita perlu membangun komunikasi secara kontinyu ke kementerian terkait, kita harus proaktif, ya salah satunya seperti pertemuan dengan staf ahli BPP/Bappenas ini, kita tidak boleh diam, artinya cara system jemput bola harus dipakai dan itu terus kami lakukan,” lanjutnya.(M-LP4BIK/HMSPROBIK)

Print Friendly, Pdf & Email