News  

BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIKANCUNG LAKUKAN GIAT JUM’AT BERSIH DI KP. BOJONGKASO DESA CIHANYIR

Kab.Bandung-liputan4.com//       Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cihanyir Polsek Cikancung Polresta Bandung Aiptu Iwan Iriawan bersama Pemerintah Desa beserta warga masyarakat laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran air di Kp. Bojongkaso RW 10 Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Ju’mat (24/1/2020).

Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Cikancung dan warga masyarakat Kp. Bojongkaso RW 10 Desa Cihanyir membersihkan sampah yang berserakan di saluran air depan Pontren Fathul Huda Desa Cihanyir. Satu persatu sampah dipungut dan dibersihkan kemudian dimasukan  ke kantong yang sudah disiapkan sebelumnya.


Foto : Babinmas Polsek Cikancung bersama masyarakat giat membersihkan saluran air di Kp. Bojongkaso Desa Cihanyir ( 24/01/2020)

Ketika di temui liputan4.com Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan Program Jumat Bersih kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dimana pelaksanaannya untuk hari ini di lakukan di wilayah Kp. Bojongkaso RW 10 Desa Cihanyir.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Dalam kerja bakti tersebut Anggota Binmas Desa Cihanyir Polsek Cikancung Polresta Bandung bersama Pemerintah Desa dan warga Masyarakat dengan giat melaksanakan Kerja Bakti Untuk Kenyamanan Lingkungan agar terhindar dari Berbagai Penyakit, Kata Kapolsek.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S. I. K Melalaui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini, bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif,  selain itu dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dan juga masyarakat.

Ceceng Suparman Selaku Kepala Desa Cihanyir mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan sampah sepanjang saluran air yang berada didepan Pontren Fathul Huda Desa Cihanyir sehingga lingkungannya menjadi bersih.

“ Saya berharap masyarakat Desa Cihanyir tidak lagi membuang sampah sembarangan dan harus mampu mencegah lingkungan  supaya tidak kotor akibat sampah, yang pada akhirnya akan menimbulkan penyakit,” Pungkasnya…(kuswandi)