PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Bantu Warga Isoman, Bangbara BEDAS Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kabupaten Bandung

Pewarta: Kuswandi Alias akuy Topik: Jawa Barat, Serba-Serbi
  • Bagikan
Bantu Warga Isoman, Bangbara BEDAS Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kabupaten Bandung

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Pemberian paket bantuan sembako yang dilakukan oleh Paguyuban Bangbara BEDAS, sebagai upaya untuk membantu warga masyarakat yang selama ini menjalani isolasi mandiri ( Isoman). Dengan tagline ” Isoman Bersama Bangbara, Bantuan Sosial Sehat Membara “, pada Senin (26/07/2021).

Warga masyarakat yang sedang melaksanakan isoman di wilayah Kabupaten Bandung ini mendapatkan bantuan sembako, berupa beras 5 kg, ikan 1 kg, telur 4 butir, mie instant 4 bks, vitamin C 250 mg 2 strip, dan masker 2 buah. Sebanyak kurang lebih 1000 paket sembako di sebar untuk warga yang sedang melakukan Isoman di berbagai wilayah di Kabupaten Bandung.

Bantu Warga Isoman, Bangbara BEDAS Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kabupaten Bandung
Foto : Persiapan pengepakan paket bantuan sembako untuk warga Isoman oleh anggota Bangbara BEDAS

Ketua Bangbara BEDAS, Abeng mengatakan, pembagian bantuan 1000 paket sembako ini diberikan untuk warga yang sedang melaksanakan isoman yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

” Selain itu, bantuan sembako diberikan agar dapat meringankan beban hidup warga masyarakat yang isoman, sehingga mereka tidak kebingungan untuk belanja karena tidak bisa keluar rumah, ” jelas Abeng.

Program pemberian paket bantuan sembako maupun non-sembako oleh Paguyuban Bangbara BEDAS, telah banyak di lakukan diberbagai wilayah di Kabupaten Bandung. Sejak masa pemberlakuan PPKM, Bangbara BEDAS turut serta aktif membantu meringankan beban hidup ekonomi masyarakat yang terdampak.

“ Program pemberian bantuan ini sudah berlangsung sejak awal masa PPKM diberlakukan di wilayah Kabupaten Bandung, baik berupa paket sembako maupun non-sembako. Apalagi saat ini, banyak warga yang sedang melakukan Isoman di berbagai wilayah Kabupaten Bandung, ” ucap Bos Heri, Inisiator Bangbara BEDAS kepada Liputan4.com, pada Senin (26/07).

Saya berharap, semua anggota Paguyuban Bangbara BEDAS dapat turut serta aktif dalam berkontribusi kepada masyarakat. Baik dengan tenaga, pikiran, maupun materi sehingga masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari keberadaan Paguyuban ini.

” Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Isoman ini, diharapkan mampu membangkitkan rasa kepedulian terhadap nasib sesama dan warga Isoman menjadi lebih kuat dalam menjalani masa karantinanya, ” pungkas Bos Heri.

Penulis : kuswandi

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan