Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Lakukan Pengaturan dan Pengamanan Arus Lalu Lintas

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Lakukan Pengaturan Dan Pengamanan Arus Lalu Lintas

Lebaran tahun ini menjadi awal liburan setelah pandemi selama 2 tahun terakhir, kepadatan arus lalu lintas terjadi di berbagai daerah di Indonesia khususnya wilayah Udanawu. Di jalan raya Kediri-Blitar terpantau menjadi salah satu jalan raya Provinsi masuknya pengendara dari arah Kediri, Polsek Udanawu disiagakan untuk menguraikan kemacetan di sepanjang jalan raya Kediri-Blitar Udanawu. Kamis, 5 Mei 2022.

Mulai sekira pukul 10.00 WIB lalu lintas di Udanawu meningkat sehubungan dengan mudik masyarakat yang berlebaran tahun ini, terpantau banyak plat dari luar kota keluar masuk wilayah Blitar mungkin berkunjung ke rumah sanak saudara di Blitar. Anggota Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone patroli berhenti di simpang 4 Mantenan untuk memantau dan mengawasi apabila terjadi kemacetan akan turut melakukan pengaturan guna mengurai kemacetan yang terjadi.


Kepadatan mulai meningkat tajam saat pukul 12.00 WIB banyak roda 4 macet hingga kurleb 500 meter panjangnya, dikarenakan banyak masyarakat menggunakan roda 4 untuk melakukan mudik lebaran. Namun tidak begitu lama macet bisa teratasi meskipun dalam keadaan panas cuaca terik matahari namun petugas dari Polsek Udanawu tetap melaksanakan tugasnya mengatur lalu lintas yang padat. Memang untuk saat ini masih saja ramai di perkampungan banyak warga yang saling berkunjung ke rumah-rumah (berdasarkan patroli wilayah Udanawu), apalagi di jalan raya Besar.

Dengan sangat hati-hati anggota Polsek Udanawu serius membantu kelancaran arus lintas agar masyarakat dapat bertemu keluarga, banyak masyarakat yang mengapreasi kinerja kepolisian dengan menyapa di jalan. Dengan hadirnya personil di Jalan sangat membantu lancarnya lalu lintas yang didominasi roda 4 dapat berjalan dengan mulus tanpa ada kemacetan serius walaupun panjang namun tetap maju dengan mulus dan rapi.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos berkata “seperti mudik lebaran menjadi perhatian serius Kepolisian yang perlu diatasi, penempatan personil Polri di persimpangan jalan dapat mengurai kemacetan adalah ibadah, untuk itu Polsek Udanawu hadir di jalan raya Kediri-Blitar supaya dapat memperlancar arus lalin yang masuk maupun keluar wilayah Blitar”. Ujar Kapolsek Udanawu.

Dengan begini masyarakat yang mudik bisa bepergian dengan nyaman namun harus tetap hati-hati di jalan karena mungkin saja di tempat lain bisa macet yang menimbulkan kerumunan kendaraan di jalan.

Source : Humas Polres Blitar Kota