Akibat Salah Paham Terjadi Keributan di Posko pemenangan Theza Hingga YD Jadi Korban Bacok

IMG 20201019 133007 scaled

LIPUTAN4.COM,TANA TORAJA – Diduga warga Makale kota inisial YD yang belum diketahui umurnya menjadi korban ke salah pahaman dengan DL (34) kemarin Minggu malam di salah satu posko tim pemenangan Tho Zadrak (Theza) salah satu Paslon no 1 Cabup dan  Cawabup di kabupaten Tana Toraja, Senin (19/10/2020).

Kejadian tersebut menurut AKP Jon Paerunan selaku Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa kasusnya masih sementara dalam pemeriksaan pihak kepolisian Polres Tana Toraja.

“Sementara dalam pemeriksaan dan satu orang berinisial DL telah diamankan langsung di posko salah satu paslon no urut 1 Tho Zadrak (Theza) cabup dan cawabup Tana Toraja kemarin malam, Minggu (18/10/2020) yang diduga sebagai tempat kejadiannya”, ungkap Jon P.

Lanjut Kasat Reskrim ini mengatakan jika kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 20:00 WITA, yang diduga terjadi karena salah paham antara DL (34) dengan YD.

“Itu hasil awal diduga terjadi karena ke salah pahaman pada saat sesama tim salah satu paslon no urut 1 Cabup dan Cawabup yang lagi kumpul – kumpul di poskonya dan selanjutnya perselisihan tersebut kemungkinan membuat DL tersinggung saat disuruh pulang”, tutur Jon P.

Namun DL, langsung ke motonya mengambil sebuah barang tajam dan langsung lakukan penyerangan terhadap YD sehingga mengakibatkan luka pada jari tangan kanan pada YD karena mencoba menahan tangan DL yang memegang barang tajam berupa parang panjang, tambah Kasat Reskrim, Jon P.

“Jadi, ini diduga DL sebagai pelaku kemungkinan tersinggung karena disuruh pulang setelah adu mulut dengan YD yang sebagai korban.Tapi siang ini akan digelar pemeriksaan karena semalam tidak bisa langsung dilakukan berhubung oknum DL ini masih dalam pengaruh minuman keras (Miras)”, tandas Jon P, lagi.

Belum bisa dipastikan akan di tahan atau tidak, namun itu tergantung hasil pemeriksaan siang ini. Dan sore nanti kemungkinan sudah bisa di tahu hasilnya, tutup Kasat Reskrim.(Rahmat Hidayat)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply