News  

30 TAHUN,INPRES 2 WAHAI BARU BISA MENIKMATI GEDUNG SENDIRI

30 Tahun,Inpres 2 Wahai Baru Bisa Menikmati Gedung Sendiri

LIPUTAN 4. Peresmian Sekolah Dasar Inpres 2 Wahai kecamatan seram utara pada 17-Juni-2020 adalah momentum yang sangat bersejarah bagi dunia pendidikan Seram Utara.
Acara yang berlangsung sejak pagi hingga selesai itu mengedepankan protap kesehatan sesuai anjuran pemerintah,hal itu di sebabkan peresmian gedung baru SD Inpres 2 wahai di tengah tengah dunia sedang dilanda pandemi covid 19.

acara peresmian gedung sekolah baru itu di buka oleh Kordinator Wilayah Kecamayan Bidang Pendidikan (KWKBP) Kecamatan seram utara ALWI BELAJAN.


tidak hanya Tokoh pendik yang hadir dalam acara peresmian,terlihat yang turut terlibat dalam momentum bersejara itu juga para pemuda pemudi,yang pernah menimbah ilmu di sekolah dasar inpres 2 wahai beberapa tahun silam,mulai dari angkatan 1990 hingga 2020.

Setelah dalam kurun waktu 30 tahun akhirnya kita bisa melaksanakan proses blajar mengajar dengan fasilitas gedung sendiri tanpa harus bergabung dengan sekolah lainnya,(dengan senyum Kepala sekolah menyampaikannya kepada awak media).
Guru yang akrab disapa Pak Salem ini kemudian menambahkan bahwa,Sekolah Dasar Inpres 2 Wahai ini telah di gagas sejak 19 -September tahun 1990,dalam proses hingga sampai pada peresmian hari ini,ada banyak kendala kendala yang dilalui,namun kendala kendala itu terbayarlah sudah pada hari ini.

dalam tuturannya kepada Liputan 4, Kepala Sekolah yang bernama lengkap SALEM MABA S.pd mengatakan bahwa,berdirinya bangunan yang kokoh ini tidak bisa dilepaspisahkan dari dukungan dan keinginan dari berbagai macam pihak,salah satunya adalah para orang tua murid dan masyarakat secara umum.
Menutup pembicaraannya, Pengajar yang memiliki anak 3 perempuan dan 1 anak lelaki ini mengatakan bahwa TAK ADA YANG TAK MUNGKIN,JIKA SEGALA SESUATU DILAKSANAKAN DENGAN DOA DAN KERJA KERAS.

Pada saat yang bersamaan bertempat di lokasi peresmian ( Gedung SD Inpres 2 ),salah satu alumni YE BREKHAN ALHAMID yang kini memilih jalan hidupnya sebagai pengusaha ini ketika diwawancarai tim Liputan 4 ,iya mengatakan bahwa,Gedung yang baru itu diharapkan mampu mengasah dan melahirkan generasi penerus yang terdidik dan cerdas.
Lanjut pria berketurunan arab itu mengatakan bahwa,SD Inpres yang sebelumnya tidak memiliki gedung sendiri saja suda mampu menunjukan kemampuan para pendidiknya dengan melahirkan generasi penerus yang kemampuan dan kecerdasannya diakui oleh masyarakat..tutupnya.