Wujudkan Kelurahan Bersinar, BNNK Jaktim Gelar MoU dengan Kelurahan Lubang Buaya

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Guna mewujudkan kelurahan yang bersinar atau bersih dari narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur (BNNK Jaktim) mengadakan penandatanganan atau MoU dengan pihak Kelurahan Lubang Buaya Jakarta Timur Senin (19/10).

Hadir dalam MoU tersebut Direktur Advokasi BNN Pusat Brigjen Supratman, Kepala BNNK Jaktim AKBP Yuanita Amelia Sari, Kasat Narkoba Jaktim Kompol Stefanus Sulistyono, Kasdim Letkol Jimny Hutapea, Lurah Lubang Buaya Dede Syaifullah, dan para anggota Pokdar Kamtibmas, FKDM, dan Ormas Kepemudaan FKPPI.

Selain menandatangani MoU, dalam kegiatan tersebut juga digelar deklarasi relawan P4GN atau Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika yang berasal dari perwakilan ormas di Kelurahan Lubang Buaya.

Menurut Direktur Advokasi BNN Pusat Brigjend Supratman kegiatan ini adalah sebagai aksi untuk mewujudkan desa dan kelurahan yang bersih dari narkoba. “Apalagi kegiatan ini didukung oleh regulasi, anggaran dan SDM yang terdiri dari tim terpadu dan relawan,”jelasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Jaktim AKBP Yuanita Amelia Sari dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, melainkan sebagai bentuk nyata BNNK Jaktim dalam mewujudkan Jakarta Timur bebas dari narkoba.

“Narkoba adalah musuh negara dan ancaman kita bersama. Itu harus kita lawan dengan langkah nyata, salah satunya dengan membentuk relawan P4GN dan menjadikan Kelurahan Lubang Buaya sebagai pilot project Kelurahan Bersih Narkoba atau bersinar,”ujarnya.

Lurah Lubang Buaya Dede Syaifullah menyambut baik acara ini. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar diikrar diawal tapi harus menjadi komitmen bersama mewujudkan Jakarta Timur bebas dari narkoba.

“Dibutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat, dan dimulai dari satuan yang kecil seperti kelurahan untuk mewujudkan perang kita terhadap narkoba,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Jakarta Timur Anton Siagian, berharap dengan adanya program ini, sinergitas stakeholder antar instansi pemerintah maupun masyarakat, semakin memperkokoh kerjasama dalam Pemberantasan, Pencegahan, Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di wilayah Jakarta Timur.

Leave a Reply