Warga Pertanyaan Kwalitas Lapen Pembanguan Hotmix Senilai Rp.941.493.580.99 Sudah Ngelupas

Reporter: Sri Widodo Topik: Informasi Publik, Lampung
  • Bagikan
Warga Pertanyaan Kwalitas Lapen Pembanguan Hotmix Senilai Rp.941.493.580.99 Sudah Ngelupas

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Belum juga selesai pengerjaan proyek pembangunan Peningkatan jalan Lingkungan Desa Kalirejo, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, tetapi lapisan penetrasi (Lapen),sudah ngelupas.


Warga Pertanyaan Kwalitas Lapen Pembanguan Hotmix Senilai Rp.941.493.580.99 Sudah Ngelupas

Pengerjaan jalan Peningkatan Jalan Lingkungan, dengan Panjang 1.332 M, dengan lebar 3 M, milik PUPR Kabupaten Lampung Selatan, yang di kerjakan oleh CV. Tyas dengan nilai kontak Rp.941.493.580.99

Tetapi, pengerjaan belum selesai matrial yang menjadi dasar lapisan penetrasi (Lapen), sudah kelihatan mengelupas, di beberapa titik ruas jalan, tidak tahu kenapa, apa memang begitu spésifikasi pengerjaan. Padahal dasar jalan lapen itu mempengaruhi kualias jalan hotmix. Sebab, segala sesuatunya harus memiliki dasar yang berkualitas.

 

Yanto (40) warga setempat mengatakan masyarakat setempat mengeluhkan peningkatan jalan senilai Rp.941.493.580.99, dari APBD Lamsel tersebut. Sebab, pembangunan jalan yang baru selesai belum ada satu pekan untuk
lapisan penetrasi (Lapen), tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

” Nggak tau juga ya mas, mau di hotmix Tapi, dasaran lapen kok udah pada ngelupas, padahal sangat penting untuk kwalitas jalan hotmix. kalau dasar lapennya sudah pada buyar seperti itu apa tidak mempengaruhi kwalitas hotmixnya, akan cepet rusak dan terkelupas nantinya,” Ucap dia. Saat ditemui di lokasi, (11/11/2021).

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengaku pada saat pengerjaan para pekerja hanya sedikit memberikan aspal. Akibatnya, di beberapa titik jalan tersebut banyak yang telah mengalami ngelupas.

“Aspalnya sangat sedikit yang disiramkan oleh para pekerja. Akibatanya dibeberapa titik yang telah dilapen sudah banyak yang tidak nempel,” paparnya.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan