Tetap Semangat Lakukan Baksos Rumah Warga, SAR MDMC Luwu Utara Hadir Demi Kemanusiaan

LIPUTAN4.COM, LUWU UTARA –Hingga hari ini para relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Utara masih bertahan untuk membantu korban maupun terdampak banjir bandang beberapa bulan yang lalu.

Relawan MDMC yang masih berjumlah sekitar 107 orang terbagi dari tiga wilayah diantaranya Desa Kalitata,Desa Radda dan Kelurahan Kappuna.

Ketua Posko Induk MDMC Luwu Utara Ibrahim Nasir mengatakan bahwa kehadiran Relawan MDMC di Luwu Utara ini tidak lain hanya untuk kemanusiaan hingga semangat tidak pernah pudar hingga hari ini.

“Relawan MDMC Luwu Utara itu melaksanakan berbagai kegiatan dengan prinsip Lillahi Taala dan Fastabiqul Khoirot (Berlomba-lomba pada kebaikan dan inilah kesempatan dalam merealisasikan itu semua,”ujarnya usai memimpin apel pagi sebelum beraktifitas Minggu (20/9/2020).

“Briefing dan doa merupan tradisi di MDMC sebelum beraktifitas,selain menyamakan persepsi dalam melakukan kegiatan juga selalu meminta petunjuk kepala Allah SWT,”tambahnya.

Selain itu, Ketua Umum MDMC Luwu Utara Haerul Tungga mengatakan bahwa kehadiran MDMC yang merupakan lembaga penanggulangan bencana yang ada ditubuh Muhammadiyah baik tingkat daerah hingga ke pusat akan selalu meninggalkan lokasi bencana apabila daerah tersebut betul-betul dinyatakan normal.

“Relawan MDMC Luwu Utara hingga hari ini masih aktif melaksanakan pendampingan psikososial serta SAR dan PRAS,”tutur Haerul Tungga.

“Adapun relawan yang masih stay hingga hari ini adalah para relawan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan akan berakhir pada 30 September dan akan dilanjutkan kembali oleh Relawan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Enrekang, relawan Unismuh Enrekang ini akan hadir 5 hari sebelum Relawan Unismuh Makassar ditarik kembali.”tutup Haerul Tungga yang juga merupakan ketua PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara.

Leave a Reply