PPDB KOTA MEDAN 2022

Sufriaty Lantik Sembilan Ketua TP PKK Kecamatan

Sufriaty Lantik Sembilan Ketua Tp Pkk Kecamatan

Luwu Timur –Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, melantik sembilan Ketua TP PKK Kecamatan yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (18/05/2022).

 


 

Kesembilan Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik tersebut ialah Burau, Wotu, Tomoni, Tomoni Timur, Wasuponda, Towuti, Nuha, Kalaena dan Malili.

 

 

Selain melantik, Sufriaty juga berkesempatan menyerahkan bantuan Tabura dan Tablet tambah darah ke perwakilan 10 desa Lokus program aksi stop stunting gerakan mencegah stunting di Kabupaten Luwu Timur, diantaranya Desa Masiku, Bantilang, Loeha, Matompi, Tokalimbo, Rante Angin, Pasi-Pasi, Pongkeru, Harapan dan Lanosi.

 

 

Tampak hadir pada kegiatan ini, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mewakili Bupati Luwu Timur, Ketua IKA DPRD Lutim, perwakilan Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, perwakilan Dharma Wanita Karini, Ketua DWP Lutim beserta jajaranya, perwakilan OPD, para Camat, TP PKK se-Kabupaten Luwu Timur.

Sufriaty Lantik Sembilan Ketua Tp Pkk Kecamatan

 

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengatakan, tadi telah disaksikan bersama-sama pemberian vitamin tablet tambah darah dan tabura untuk anak remaja.

 

 

“Ini merupakan salah satu perhatian dari pemerintah untuk anak-anak kita para remaja. Kenapa sasarannya para remaja? Ini merupakan langkah awal untuk pencegahan stunting. Jadi komitmen pemerintah saat ini bukan mengobati stunting, tapi bagaimana mencegah sehingga tidak ada anak cucu kita lahir dalam keadaan stunting,” jelas Sufriaty.

 

 

Ia mengungkap bahwa, tadi dirinya telah mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasioanl (BIAN) yang juga merupakan salah satu perhatian pemerintah khsususnya kepada anak balita kita, karena ada wabah penyakit atau virus yang sangat mematikan yakni virus melesus rubella yang dimana jika anak-anak terjangkit bisa menyebabkan cacat bahkan meninggal.

 

 

Melalui kesempatan ini, istri Bupati Luwu Timur tersebut mengajak yang hadir bahwa BIAN ini sangat butuh bantuan dan uluran tangan. “Karena disini hadir Ketua PKK Kecamatan dan desa, tolong ibu-ibu turun ki ke lapangan, sampaikan ke kepala desa, dusun, RT/RW untuk mengajak seluruh masyarakat mau melakukan imunisasi,” imbuh¬† Sufriaty.

 

 

Terakhir dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada ibu camat yang sudah dilantik. Dan terima kasih ia ucapkan juga kepada seluruh peserta yang sudah hadir pada acara pelantikan Ketua PKk kecamatan yang nantinya dirangkaikan dengan Halal Bihalal.

 

 

Sementara Bupati Luwu Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mengucapkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus TP PKK kecamatan.

 

 

“Saya berharap pengurus yang dilantik dan dikukuhkan hari ini dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar program-program kerja yang dilakukan nantinya dapat selaras dengan program pemerintah daerah,” ucap Rapiuddin dalam sambutan Bupati Luwu Timur.

 

 

Ia mengatakan, ibu merupakan tiang negara, jadi kemajuan sebuah negara itu tergantung ibu-ibu. “Makanya tadi ibu ketua PKK menggagas supaya ibu-ibu TP PKK yang ada di kecamatan harus tingkatkan kualitasnya, sebab kalianlah garda terdepan yang paling dekat dengan anak regenerasi. Makanya ada yang bilang, mendidik satu orang perempuan sama dengan mendidik satu keluarga. Makanya disebut wanita itu adalah tiang negara bahkan syurganya pun disebut ada dibawah telapak kaki ibu,” tandas Rapiuddin.

 

 

Usai acara pelantikan ketua TP PKK kecamatan, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal dengan pembawa hikmahnya Ustadz Syahrul Syamsuddin. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email