Serda Ferlyn Terapkan Prokes Covid-19 Pada Pemilik Kapal Di Wilayah Binaan

Serda Ferlyn Terapkan Prokes Covid-19 Pada Pemilik Kapal Di Wilayah Binaan

Liputan4.com, Baubau : Menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, anggota Koramil 1413-01/Wolio di bawah naungan Kodim 1413/Buton, Serda La Ode Muhammad Ferlyn intens melakukan berbagai upaya guna mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19. Khususnya kepada pemilik kapal yang beroperasi di wilayah binaannya.

Serda Ferlyn Terapkan Prokes Covid-19 Pada Pemilik Kapal Di Wilayah Binaan
Foto : Serda Ferlyn Yang Juga Babinsa Tarafu Menghimbau Pentingnya 3 M :Memakai Masker, Menjaga Jarak Dan Mencuci Tangan.

“Mengikuti perintah langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE MM tentang pencegahan dan suksesi program vaksin covid-19, seluruh babinsa runaway untuk sosialisasi, himbauan maupun edukasi pentingnya 3 M ini. Karena wilayah binaan saya juga masuk untuk wilayah pelabuhan rakyat dan TPI maka saya fokus juga kepada pemilik kapal,” jelasnya saat ditemui setelah kegiatan sosialisasi, Jumat (29/1/2021).


Menurut Serda Ferlyn selaku babinsa Tarafu, hal itu jadi sebuah tantangan tersendiri buatnya. Dimana wilayah binaannya termasuk daerah yang padat akan aktivitas baik dari warga kota Baubau maupun warga luar kota Baubau.

“Para pemilik kapal yang sudah beroperasi biasanya sandar di TPI dan sekitarnya ini kan punya awak kapal. Makanya kami tekankan untuk selalu menjalankan prokes dalam kegiatan kapal pada saat sandar. Demi kebaikan bersama,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Tarafu dan pendatang untuk komitmen dalam menjalankan prokes penanganan covid-19.

“Bukan hanya warga Baubau yang beraktivitas di wilayah pesisir Tarafu ini, tapi juga warga luar pulau juga beraktivitas di daerah ini. Tentu sosialisasinya harus diimplementasikan mengingat wabah Covid-19 belum berakhir,”ujarnya.