PPDB KOTA MEDAN 2022

Sentra Budi Perkasa Palembang Hadir dan Beri Bantuan dalam HLUN di Tasikmalaya

Sentra Budi Perkasa Palembang Hadir Dan Beri Bantuan Dalam Hlun Di Tasikmalaya

Liputan4.com, Tasikmalaya – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 pada tanggal 29 Mei 2022 Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Budi Perkasa Palembang yang di ketua oleh Wahyu dewanto sebagai kepala sentra budi perkasa dan tim HLUN (Hari Lanjut Usia Nasional) menghadiri dan menyalurkan bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada 309 orang lansia di Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya. minggu (29/5/22).

Total bantuan Atensi ditambah program pembangunan rumah tidak layak huni sebesar Rp. 338,226,000. Bantuan atensi yang diberikan kepada lanjut usia di kecematan tersebut berupa kebutuhan dasar, obat-obatan, nutrisi, sandang, perabot rumahtangga, ternak dan alat bantu.


Sentra Budi Perkasa Palembang Hadir Dan Beri Bantuan Dalam Hlun Di Tasikmalaya

Camat Puspahiang Ari Fitriadi mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada lanjut usia oleh Kementerian Sosial dan ia mengajak kepada warga untuk meningkatkan kepedulian kepada orang tua.

“Semoga contoh dari pemerintah ini bisa jadi teladan bahwa kita punya tanggung jawab mengurus lansia sebagai orang tua. Ini bakti kita kepada orang tua,” kata Ari saat menyerahkan alat bantu kursi roda kepada salah satu warga.

Selain memberikan bantuan tim juga melakukan bedah rumah Nama ibu kanah tinggal di desa puspasari kecamatan puspahiang kabupaten tasikmalaya, Ibu kanah adalah seorang lansia yang berumur 62 tahun tinggal sendirian di rumah yang tidak layak huni dan hampir rubuh.

Selain dari bantuan bedah rumah wahyu Dewanto sebagai kepala sentra budi perkasa dan tim HLUN juga mengadakan berbagai kegiatan dari senam lansia perekaman ktp dan juga pelayanan kesehatan gratisPada peringatan tersebut para lanjut usia disapa oleh Menteri Sosial melalui teleconference. Selain bantuan tersebut, para lanjut usia juga memperoleh layanan kesehatan dari Puskesmas Puspahiang dan rekam e-KTP dari kecamatan setempat.(rilis Kemensos)

Print Friendly, Pdf & Email