Sekda Lamsel Hadir Peringatan Satu Abab NU

Liputan4 com. Lampung Selatan.

Momentum peringatan Satu Abab Nahdhatul Ulama (NU) 1444 H dapat dijadikan sebagai wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat menghadiri acara Songsong Satu Abad NU 1344 H – 1444 H, di Kantor PCNU Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan itu turut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Lampung Prof. Dr. (HC) Hj. Chusnunia Chalim dan Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, bahwa NU telah menjadi rumah besar yang kokoh bagi umat Islam di Indonesia.

“Semoga acara Songsong Satu Abad NU yang kita gelar hari ini akan menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah yang merupakan modal utama bagi kekuatan dan ketangguhan bangsa Indonesia,” kata Thamrin.

Thamrin juga meminta agar PCNU Lampung Selatan selalu konsisten dalam menebarkan toleransi, kesejukan dan keharmonisan dalam kemajemukan kehidupan masyarakat.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Perjalanan menyongsong 100 tahun NU dapat dimaknai sebagai era kebangkitan NU di Indonesia. Era ini adalah era kreatifitas dan inovasi. Peran NU di Lampung Selatan begitu besar di dalam menciptakan kondusifitas daerah dan turut menjaga keharmonisan antar umat beragama,” tutur Thamrin.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Ashari menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu menyukseskan acara peringatan Aatu Abad NU di Lampung Selatan.

Dirinya mengatakan, peringatan Satu Abad NU yang diisi dengan kegiatan istigasah dan pengajian akbar tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan, kemaslahatan dan keberkahan bagi jamaah NU dan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah PCNU Lampung Selatan semalam telah melaksanakan istigasah yang akan dilanjutkan pada hari ini yaitu pengajian akbar yang nanti akan disampaikan oleh penceramah,” kata Ashari. (*)