Sejumlah Kepala Keluarga di Kecamatan Sumur Kembali Menerima Program Bantuan Sembako

LIPUTAN4.COM, PANDEGLANG-Program sembako bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, kembali disalurkan ke sejumlah kepala keluarga penerima manfaat (KPM) pada hari Senin 19 Oktober 2020.

Kali ini Media Liputan4. Com meliput kegiatan penyalur BPNT di desa Sumberjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, lebih tepatnya di E-warung milik Hasan Bulqia. penyaluran BPNT tersebut terpantau kondusif dan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, hal ini terlihat tidak adanya kerumunan warga. 

Alhamdulillah di masa pandemi ini bantuan sembako turun lagi, pastinya lumayan sedikit membantu untuk kebutuhan kami sekeluarga, khusus nya warga Sumur, ujar Dede warga Sumberjaya, KPM. 

Dikatakan Hasan Bulqia pemilik E-warung, Penyaluran Program sembako di desa Sumberjaya berjalan lancar, dan sudah dibagikan kepada 448 Keluarga penerima manfaat, dengan memperhatikan protokol kesehatan, jelasnya. 

Bulqia menambahkan, adapun komoditas atu menu sembako nya yaitu, beras 12 Kg, telor 1Kg, Kacang ijo 3/4 Kg, dan jeruk 1 Kg. Itu semua sesuai atas permintaan KPM, tutupnya. 

Ali Safnir Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sumur memaparkan, untuk Kecamatan Sumur jumlah keluarga penerima manfaat BPNT yang ada saldonya berjumlah Kurang lebih 2400 KPM, ungkapnya.

Untuk penyaluran BPNT di Kecamatan Sumur menu atau Komoditi nya kita sesuaikan dengan permintaan dari KPM itu sendiri. Pungkas Ali Safnir. (Ton.MS) 

Leave a Reply