Security Perusahaan ayam CV.cahaya farm menggerudug pemukiman warga.

Security Perusahaan Ayam Cv.cahaya Farm Menggerudug Pemukiman Warga.

Liputan4.com| Sukabumi– Terjadinya suatu gejolak antara perusahaan dengan masyarakat, karena kurang terbangunnya hubungan sosial yang baik ,antara perusahaan yang menanamkan investasinya di salah satu tempat dengan masyarakat yang ada di sekeliling nya. Dan gejolak tersebut bisa terjadi di antaranya pihak perusahaan kurang punya tanggung jawab terhadap pengelolaan juga lingkungan.
Seperti halnya yang terjadi di CV.cahaya farm yang terletak di kelurahan situ mekar kec.lembur situ kota sukabumi,
Keberadaan perusahaan peternakan ayam tersebut sangat mengganggu ketentraman juga kenyamanan masyarakat sekitarnya.karena sistem oprasional produksi penanggulangan limbahnya tidak mengacu kepada SOP yang ada.
Dampaknya ribuan lalat setiap hari mengganggu dan masuk ke setiap rumah.
Apakah kami harus hidup selamanya dengan lalat,dan apakah kami tidak punya hak untuk hidup sehat ? Imbuh salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya.

Kami sudah bertahun -tahun menjalani kehidupan seperti ini, kepada siapa kami harus mengadu dimana letak pengawasan pemerintah terkait dengan masalah kami ini. Ungkapnya.
Akhirnya kesabaran masyarakat sampai pada puncaknya yakni dengan lantang menyuarakan keluhan juga penderitaannya melalui medsos

Suara keluhan masyarakat itu bukan di jawab oleh perusahaan dengan pendekatan persuasif untuk mencari langkah2 solusi terbaik dengan masyarakat tapi dengan tindakan sert sikap arogansi terhadap masyarakat.kejadian tersebut terjadi Pada hari Senin tanggal 14 November 2021 sekitar jam 14,30.dimana beberapa security cv cahaya farm tersebut dengan sengaja menggeruduk warga masyarakat RW 07 kelurahan situmekar kecamatan lembur situ,kota sukabumi.ada salah seorang security berinisial A.A dengan arogansinya mengintimidasi ,menakut nakuti, menantang berantem hingga mengancam warga dengan kata2 yg tidak pantas , pungkas salah satu warga ke awak.media

Dari kejadian tersebut di lapangan ternyata ada beberapa hal yang harus.menjadi bahan pertimbangan dan di ketahui oleh semua pihak utamanya pihak perusahaan dan dinas2 terkait. Di antaranya

1 ribuan lalat yang sudah masuk ke pemukiman penduduk, yang mangganggu kenyamanan juga kesehatan

2.air limbah yg mengalir ke permukiman Penduduk khususnya masyarakat Rt 04
Rw.03.
3. Lay out Drainase air yang tidak di bangun sesuai dengan SOP yang ada.yang akhinya setiap musim hujan datang Air hujan yang tercampur dengan limbah kandang langsung bermuara ke jalan permukiman sehingga menimbulkan banjir

4.blower pembuangan udara dari kandang yg menghadap ke permukiman warga menimbulkan bau dan kotor ke perkampungan.pungkas salah satu warga lainnya.

Sampai hari ini pihak perusahaan belum bisa memberikan keterangan terkait dengan kejadian ini kepada awak media.

Harapan kami mari kita duduk bersama..mencari langkah solusi terbaik agar perusahaan bisa menjalankan oprasional produksinya dengan baik semntara masyarakat juga tdk merasa terganggu kenyamanan serta ketenangan hidupnya.Bukan dengan cara2 arogansi dan pengancaman2 seperti itu.ini negara hukum kami masyarakat punya hak untuk bersuara dan menetukan pilihan hidup untuk lebih layak dan jauh dari gangguan lalat juga limbah kotoran perusahaan tersebut. Tambahnya.

( edis wijaya/ lutpi )