Sebanyak 2.324 KPM BPNT Kecamatan Bontoa Disalurkan Dan Berjalan Lancar.

Sebanyak 2.324 Kpm Bpnt Kecamatan Bontoa Disalurkan Dan Berjalan Lancar.

Liputan4.com Maros,Bantuan Program Non Tunai (BPNT) Di Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros Disalurkan Senin ( 28/02/2022 ) Yang Berlokasi Di Kantor Kecamatan Bontoa.

Penyaluran Ini Diberikan Kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Program Non Tunai Yang Biasanya Di Terima Secara Non Tunai,Kini Penerima Manfaat Mendapatkan Uang Tunai RP.600 Ribu Yang Di Rapel Januari Sampai Dengan Maret 2022.


Sebanyak 2.324 KPM Menerima BPNT Di Kecamatan Bontoa Yang Meliputi Delapan Desa Dan Satu Kelurahan, Pendamping BPNT juga Mensosialisasikan Kepada Para Penerima Agar Mematuhi Protokol Kesehatan, Menggunakan Masker Dan Menjaga Jarak.

Bersama Pemerintah Setempat, Pihak Penyalur, PT. Pos, Serta Pendamping Bansos BPNT, Dan Juga Aparat Keamanan Dari TNI ( Babinsa Se Kecamatan Bontoa Dari Kodim 1422 Kab Maros) POLRI ( Polsek Lau Kab Maros ) Yang Turun Langsung Untuk Mengatur Warga Agar Proses Penyaluran Berjalan Dengan Lancar.

Sebanyak 2.324 Kpm Bpnt Kecamatan Bontoa Disalurkan Dan Berjalan Lancar.
Seorang Warga Yang Di Arahan Oleh Babinsa Kec. Bontoa Untuk Vaksin Tahap Dua,Karena Jadwal Vaksinnya Sudah Lewat

Dalam Penyaluran Ini Warga Sudah Mempersiapkan Dokumen Penting Seperti Kartu Keluarga,KTP Dan Surat Vaksin.

SYARIFUDDIN MAHMUD Yang Selaku Ketua RW 04 Pattunggalengang Kelurahan Bontoa Memberikan Arahan Kepada Warga,Agar Sekiranya Bagi Warga Yang Sudah Melewati Jadwal Vaksin Tahap Dua,Agar Melakukan Vaksin Tahap dua Yang Telah Di Sediakan Di Ruangan Terpisah,Dan Bagi Warga Yang Belum Mencapai Jadwal Vaksin Tahap Dua Tetap Bisa Mencairkan Dana Bansos BPNT.

“Proses Penyaluran Tadi Di Mulai Pukul 08:30 Hingga pukul 17:00, Dan Pada Proses Penyaluran Tadi Semua Berjalan Dengan Lancar,Ini Semua Berkat Kerjasama Teman-Teman Pendamping Desa,TKSK Kec Bontoa,Dinas Kesehatan/Puskesmas Bontoa Dan Juga Dari TNI/POLRI” Ujarnya

Adapun Warga Yang Sudah Melewati Jadwal Vaksin Tahap Ke Dua, Di Arahkan Ke Tempat Vaksinasi Yang Telah Di Sediakan Oleh Dinkes Kab Maros/Puskesmas Kecamatan Bontoa.

Menurut FAISAL PATUNRU Salah Satu Pendamping/Fasilitator Mengatakan ” Proses Penyaluran BPNT Ini Berjalan Dengan Lancar.Sebanyak 2.324 Kpm Bpnt Kecamatan Bontoa Disalurkan Dan Berjalan Lancar.

” Alhamdulillah Proses Penyaluran Ini Berjalan Dengan Lancar, Walaupun Tadi Ada Sedikit Masalah klasik Yang Membuat Penyaluran Tersendak,” Timpalnya.

” Ada Beberapa Warga Yang Takut Dan Tidak Mau Di Vaksin, Aturan Pemerintah KPM Yang Akan Menerima Bansos Harus Menujukkan Sertifikat vaksinnya, minimal vaksin ke Dua,Dan Dari Dinas Kesehatan Dalam Hal Ini Puskesmas Bontoa Melayani Warga Yang Belum Vaksin Dosis Dua,” Tutup FAISAL PATUNRU

 

 

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email