Safari Ramadhan Madrasah Aliyah Negeri 1 Plus Padang Lawas Kunjungi Mesjid Miftahul Muttaqin Desa Pasir Jae Kec. Sosa Julu

Safari Ramadhan Madrasah Aliyah Negeri 1 Plus Padang Lawas Kunjungi Mesjid Miftahul Muttaqin Desa Pasir Jae Kec. Sosa Julu

Liputan4.com.  Padang Lawas
PALAS-Tim Safari Ramadhan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Lawas (Palas) Plus Keterampilan dan Riset kunjungi Masjid Miftahul Muttaqin Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa Julu.

Disela kegiatan safari Ramadhan tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan sajadah untuk masjid yang dikunjungi oleh Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

Anggota tim Safari Ramadhan MAN 1 Palas Plus Ketrampilan dan Riset merupakan pengurus dan anggota OSIM yang bertugas mengunjungi masjid-masjid sesuai jadwal.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd MA mengatakan, tim safari Ramadhan ini memiliki peran di setiap kegiatan sebagai bilal dan protokol dan pembaca ayat suci Al-Quran dan ceramah sebagai bentuk melatih peserta didik untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Tim safari Ramadhan yang tampil ditengah masyarakat sebagai ajang uji nyali dan latihan kepemimpinan bagi peserta didik,” terangnya, Selasa (12/04/2022).

Mahyarni menambahkan, banyak pengalaman dan hal baru yang dijumpai saat kegiatan safari oleh peserta didik sehingga bermanfaat bagi siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, kegiatan safari Ramadhan ini juga sebagai uji kemampuan tampil berbicara dimuka umum sebagai latihan kepemimpinan yang berdampak positif menambah wawasan siswa,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, jamaah masjid yang dikunjungi menyambut baik kunjungan tim safari Ramadhan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset karena tujuannya mempererat ikatan tali silaturahmi antara madrasah dengan masyarakat dalam menebar kebaikan selama ramadhan.

“Peserta didik yang tampil dimuka umum dalam kerangka menguji kemampuan berbicara yang berguna bagi siswa dalam mempersiapkan diri untuk masa depan,” imbuhnya.

Safari ramadhan ini, sambungnya menjadi kesempatan bagi siswa mengasah kemampuan untuk  tampil dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat. (Sbn)