PPDB KOTA MEDAN 2022

Ratusan Abang Becak Motor Tagih Janji Walikota Medan

Ratusan Abang Becak Motor Tagih Janji Walikota Medan

 

Sumut Liputan4.com – Ratusan abang betor (becak motor) yang tergabung dalam DPP Satu Betor menggelar unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (7/6/2022) sekira pukul 11:00 Wib.


Kedatangan Abang betor untuk menagih janji Wali Kota Medan. Mereka menuntut bantuan yang hingga saat ini belum direalisasikan untuk isteri mereka pada Desember 2021 lalu.

Mereka juga meminta pada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk peremajaan betor yang nantinya menjadi ikon Kota Medan. Selain itu, mereka mengorasikan pendidikan, kesehatan sepenuhnya untuk anak betor dan keluarga serta rakyat miskin juga belum direalisasikan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor, Johan Merdeka menyebutkan daripada pembangunan Drainase yang tidak sesuai bestek, lebih baik dana APBD diperuntukkan buat peremajaan becak motor dan kesejahteraan masyarakat miskin.

“Maka dengan ini, kami dari DPP Satu Betor yang merupakan organisasi berbadan hukum yang juga merupakan organisasi kontrol sosial juga sangat menyayangkan kinerja Dinas Pekerja Umum Kota Medan yang dibeberapa tempat melakukan pengerjaan Drainase sangat tidak profesional, asal-asalan dan sepertinya tidak sesuai Bestek ataupun spesifikasinya. Daripada pembangunan drainase yang tidak beres, lebih baik dana APBD diperuntukkan buat peremajaan betor dan kesejahteraan masyarakat miskin Kota Medan lainnya,” ungkapnya.

Aspirasi Abang Betor diterima oleh perwakilan Pemko Medan yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Iswar Lubis, Staf Ahli Walikota Medan, Mansursyah S,Sos., M.AP, Benny Nasution dan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan UKM, Anwar Syarif.

Mansursyah menyebutkan kepada masa aksi akan menyampaikan aspirasinya ke Dinas Рdinas terkait.

“Kita akan rapat koordinasi, kita akan panggil dinas – dinas terkait seperti yang disampaikan dalam tuntutan ini,” jelasnya.

Aksi unjuk rasa dikawal oleh sejumlah pasukan dari Mapolrestabes Medan serta polsek jajaran. Unjuk rasa pun berjalan aman dan tertib hingga pukul 12.30 Wib, para pengunjuk rasa terlihat membubarkan diri dengan tertib.

Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan mengatakan unjuk rasa berlangsung tertib dan aman. “Usai menyampaikan orasi, mereka (pengunjuk rasa) membubarkan diri dengan tertib,” ujarnya. (Abdi)

Print Friendly, Pdf & Email