Rakerda Badak Banten Cilegon Dihadiri Helldy Agustian Masa Bhakti 2021 -2024

  • Bagikan
Rakerda Badak Banten Cilegon Dihadiri Helldy Agustian Masa Bhakti 2021 -2024

Liputan4.com CILEGON — Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) Kota Cilegon menggelar Rapat Kerja Daerah usai pengukuhan pengurus harian DPD Badak Banten Cilegon periode 2021 – 2024 oleh Ketua DPW Badak Banten di salah satu Rumah Makan di Cilegon, Jumat sore (30 April 2021).

Dalam agenda Rapat Kerja Daerah itu, tampak hadir Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPP Badak Banten, Ketua DPW Badak Banten, Anggota DPRD Dapil III dari Partai Berkarya, Lurah Rawa Arum serta Tokoh Masyarakat sekitar, yang didahului dengan kegiatan pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir pada kesempatan itu memaparkan berbagai program kerja yang akan direalisasikan untuk pembangunan Kota Cilegon ke depan, oleh sebab itu tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk Organisasi Masyarakat.

Helldy juga menerangkan jika anggaran yang berjalan di tahun ini merupakan hasil kerja periode sebelumnya, sehingga program kerja Helldy – Sanuji akan berjalan secara maksimal pada tahun 2022 mendatang.

Ia juga berpesan agar, semua organisasi yang ada dapat berjalan secara mandiri serta mampu berinovasi dengan kondisi dan kebutuhan permasalahan masyarakat yang terjadi saat ini.

“Saya berpesan kepada Organisasi Badak Banten untuk dapat berdiri secara mandiri. jangan memanfaatkan dan mencari sesuatu dari organisasi, melainkan mampu memberikan sesuatu untuk organisasi.” pesannya.

Sementara itu, Marhani, Ketua DPD Badak Banten Cilegon menyampaikan,.dapat dipastikan Badak Banten akan bersinergi dengan Pemerintah Cilegon, sekaligus mendukung program kerja yang akan dijalankan selama satu periode ke depan.

Selain itu, watak, sifat dan karakter Organisasi Badak akan berbeda dengan organisasi lain, lantaran kondisi sosial di setiap daerah berbeda-beda. Meskipun begitu tetap berpegang pada Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Organisasi.

“Pertama, tentu kami mendukung program kerja Pemerintah yang berpihak pada Masyarakat seperti penyaluran Beasiswa Sarjana tepat sasaran, monitoring program kerjasama pemagangan antara Pemerintah dengan pihak Industri dalam rangka pengentasan pengangguran, dan lainnya.” ujar, Marhani.

Kemudian sambung Marhani, meski diakui tidak mudah menahkodai Organisasi, namun rasa optimis terbangun bersama pengurus yang ada karena memiliki latarbelakang profesi yang berbeda

Sehingga kata dia, Badak Banten Cilegon akan hadir di saat masyarakat memerlukan bantuan dan pemikiran dari Organisasinya.

“Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan ini adalah media mewujudkan harapan masyarakat saat aspirasi tersumbat. Kita akan bergerak dan mengurai permasalahan sosial, sehingga terwujud rasa keadilan bagi masyarakat.” tutupnya.

Ia juga menegaskan hanya ada satu Organisasi Badak Banten di Kota Cilegon, berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) Provinsi Banten bernomor : 009.2/002/-SK/2021. tentang Pengesahan.

Kepengurusan dan Komposisi Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pertimbangan Organisasi Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) Kota Cilegon Masa Bhakti Tahun 2021 – 2024.

Ketua Harian DPP Badak Banten Tb. Aii Samsuri menambahkan, Berharap kepada pengurus DPD Badak Banten Kota Cilegon masa bakti 2021 – 2024 untuk berkomitmen memajukan organisasi dan menyukseskan berbagai program pembangunan di Wilayah Kota Cilegon.

“Saya harap soliditas dan solidaritas perlu dijaga dalam kepengurusan ini karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi dan jangan sampai Badak Banten yang sekarang di lantik hari ini, saya tidak mau lagi seperti pengurus Badak Banten yang sebelumnya nama anggota ada dan orangnya tidak ada,”ujarnya.

Masih kata Tb. Aii samsuri karena sebuah organisasi itu harus real susunan kepengurusan anggotanya dan pergerakannya agar bisa di rasakan manfaatnya oleh anggota.

“Sekali lagi saya berharap kepada pengurus yang sekarang di ketuai oleh Ki marhani agar segera melakukan komunikasi yang intens baik dengan intansi pemerintah dan TNI-POLRI dengan intansi suwasta agar tercipta keharmonisan dalam berorganisasi.(Hs/Citonk)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri