Pusing Cari Tempat Karantina, Hingga Usulan Siapkan Lokasi Kuburan di Taliabu

Pusing Cari Tempat Karantina, Hingga Usulan Siapkan Lokasi Kuburan Di Taliabu

Maluku Utara, Liputan4.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu tampak pusing mencari tempat persiapan karantina bagi pasien Covid-19. Tak hanya tempat karantina, usulan untuk menyiapkan lokasi pekuburan bagian pasien Covid 19 pun ikut mencuat dalam rapat evaluasi tersebut

Beberapa tawaran opsi untuk tempat persiapan karantina pasien Covid-19 untuk di daerah setempat diusulkan di SMP Negeri 1Taliabu Barat, mengigat saat ini siswa masih diliburkan, hanya saja lokasi itu dianggap sangat terbuka dan berdekatan dengan jalan umum.


"Untuk pakai gedung sekolah terlalu terbuka, karena itu untuk sementara ini kita gunakan penginapan Tiger di Desa Bobong,"ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, Sutomo Teapon dalam rapat efaluasi gugus tugas Covid-19, Pulau Taliabu belum lama ini.

"Soal anggaran bisa atau tidak bisa tetap harus siap pakai penginapan,"ungkap Sutomo saat menjawab pertanyaan Wakil Bupati terkait asal anggaran untuk pembayaran penginapan tersebut.

Pada kesempatan itu ikut mencuat pihak Rumah Sakit setempat mengusulkan agar saat ini Pemkab perlu bicarakan juga lokasi persiapan pekuburan khusus bagi pasien Covid-19 jika sewaktu-waktu keadaan yang tidak kita inginkan dapat terjadi di wilayah Taliabu.

" Selain langkah kesiapan ruang Isolasi, tempat pekuburan juga harus ditetapkan sehingga sewaktu-waktu tidak repot, " sambung Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, DR. Tri dalam rapat efaluasi tersebut.

[zombify_post]