Presiden dan Wapres Amerika Serikat Ucapkan Selamat Berpuasa

Reporter: Tim Liputan Kategori: Internasional, News
  • Bagikan
Presiden dan Wapres Amerika Serikat Ucapkan Selamat Berpuasa

LIPUTAN4.COM – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi seluruh umat Muslim di negara itu dan dunia.

Biden juga mengatakan harapan yang baik bagi umat muslim di pada Ramadan tahun ini.

“Saat bulan sabit menunjukkan dirinya, Jill dan saya mengirimkan salam hangat dan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” tulis Biden di akun Twitter miliknya, seperti dikutip pada Selasa (13/4/2021).

Ia juga menambahkan semoga Ramadan bermurah hati bagi siapapun yang tengah menjalankannya.

“Ramadan kareem,” tulis Biden.

Sementara itu, Harris berharap dapat menggelar silaturahmi di Gedung Putih tahun depan untuk merayakan Idul Fitri.

Ia juga mengatakan sebagaimana tahun lalu, Ramadan ini akan terasa berbeda tanpa buka puasa bersama dan ibadah virtual.

“Tapi tahun depan Presiden Biden berharap bisa membuka Gedung Putih sekali lagi untuk merayakan Idul Fitri dan menandai akhir bulan suci. Sampai jumpa. Ramadhan kareem,” ucap Harris.

Harris turut memberi ucapan Ramadan kali ini. Ia mengatakan dalam keterangan video itu, bahwa di seluruh dunia, umat Muslim meluangkan waktu untuk membantu mereka yang paling membutuhkan dan merefleksikan berkah Ramadan dengan iman.

Hal itu, kata Harris terlihat dalam pertemuan yang diadakan untuk berbuka puasa setiap hari atau diisi dengan komunitas yang penuh cinta dan makanan bergizi.

“Saya ingin menyampaikan harapan terhangat kami kepada semua orang yang menjalankan bulan suci Ramadhan di seluruh dunia,” ujar Harris dalam video itu.

1 Ramadan 1442 hijriah, di sebagian wilayah jatuh pada tanggal 13 April. Bagi yang beragama Islam, mereka akan menjalankan puasa satu bulan penuh. Di akhir Ramadan akan ada beragam perayaan dan tradisi salah satunya halal bi halal.

Sumber : Cnnindonesia.com

Editor : Yendri

https://www.google.com/amp/s/www.cnnindonesia.com/internasional/20210413102617-134-629141/biden-dan-kamala-harris-ucapkan-selamat-puasa-ramadan/amp

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan