Polsek Katingan Tengah Gencar, Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Sanksi Karhutla

  • Bagikan
Polsek Katingan Tengah Gencar, Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Sanksi Karhutla

Liputan4.com.Kalteng- Jajaran Polsek katingan Tengah, Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah. terus melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. Mengingat wilayah  kalimantan tengah sudah memasuki musim kemarau Jajaran Polsek Katingan Tengah Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah. Terus  melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan dampak yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut.

Maka dengan itu  jajaran Polsek Katingan Tengah, polres katingan, Polda Kalimantan Tengah terus melakukan sosialisasi yang bertujuan agar masyarakat Paham akan bahayanya Karhutla serta dampak dari  kebakaran lahan tersebut, Salah satunya kabut asap,  menghambat aktivitas masyarakat dan juga banyak masyarakat terkena gangguan pernafasan akibat kabut asap tersebut. Sabtu (27/02/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos. menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan Karhutla mengingat kejadian kemarau dan kabut asap 2015 dan 2019 yang sangat mengganggu dan menghambat aktivitas masyarakat. Serta sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat paham dampak yang ditimbulkan dari membakar lahan.  mengingat Kabupaten Katingan menjadi langganan kebakaran hutan setiap tahun.
(@nt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

PUKUL IMAM MASJID SAAT SHOLAT BERJAMAAH.

20
2
0

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

57
3
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

18
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

74
1
0
HARITA NICKEL