Plt Bupati Padang Lawas Hadir Pelantikan DPD PK di Hotel Al Marwah Sibuhuan

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

(SUMUT)
-Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Padang Lawas (Palas) di lantik DPP IPk Medan di hotel Al Marwah Jalan KH. Dewantara Sibuhuan,Sumatera Utara (SUMUT) Kamis (19/1/2023).


Pelantikan tersebut dihadiri  dihadiri Plt Bupati Palas Ahamad Zarnawi Pasaribu ,Wakapokres Kompol KW.Sijabat dan pimpinan Forkopimda lainnya serta para pimpinan OPD, pimpinan Patai Politik, pimpinan Ormas dan undangan lainya.

Pelatikan DPD iPK Padang Lawas  dilaksanakan Ketua DPD Sumatra Utara  IPK Bastian Panggabean , didampingi Rahmansyah Sibarani Sebagai sekretaris.

Adapun struktur organisasi IPK yang dilantk adalah : Ketua DPD Dedy Humala Siregar, Sekretaris Hasan Basri Nasution, Bendahara Ahmad Makhruf Siregar dan jajaran pengurus organisasi DPD IPK Palas lainnya.

Ketua DPD IPK Padang Lawas yang baru saja dilantik dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada Ketua Umum DPP yang telah melantiknya bersama jajaran pengurus DPD Padang Lawas.

Ditambahkannya, Saya akan memimpin organisasi ini dengan sekuat tenaga dan berusaha mengembangkan IPK serta akan membuat terobosan di dalam memajukan organisasi ini, dan akan membawa kemajuan organisasi kedepan, melalui kerja nyata, bukan kerja kata.” sebut Dedy.

Namun , Kata Dedy, Organisasi ini tidak akan dapat saya majukan tampa dukungan dari semua unsur  dan anggota, untuk itu saya akan Berkerja sama dengan semua unsur, termasuk pemerintah.’ “terang Dedy.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean dalam sambutannya melalui Sekretaris Rahmansyah Sibarani menyampaikan bahwa, dengan dilantiknya Pengurus DPD IPK Padang Lawas dan 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Kecamatan, diharapkan dapat melanjutkan keberadaan IPK yaitu karya nyata di tengah masyarakat Padang Lawas.

“Tidak perlu banyak bicara, Tapi berkarya nyata di masyarakat. Sehingga eksistensi IPK ini dapat bermanfaat dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Padang Lawas. Semoga di tangan Adinda Dedy Humala Siregar ,DPD IPK Padang Lawas semakin maju dan berkembang. Kibarkan panji-panji IPK di Kabupaten Padang Lawas sampai ke pelosok pelosok ranting desa,” ucapnya.

Rahmansyah juga mengatakan bahwa bentuk perjuangan IPK di tengah masyarakat haruslah mengikuti perkembangan zaman. Tinggalkan pola-pola lama yang sudah usang dan ketinggalan zaman.

“IPK tidak mengandalkan otot, itu sudah kuno. Sekarang zamannya mengandalkan otak. Otot dipergunakan untuk kesehatan kita saja dan juga untuk menolong orang lain. Dan kita harus bermitra dan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah,” sebut Ramansyah Sibarani.

Sementara itu, Plt Bupati Padang Lawas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu yang akrap disapa AZP mengawali sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan kepada Ketua DPD IPK dan jajarannya.

Beliau berharap kepada jajaran pengurus DPD IPK Palas agar senantiasa menjaga keamanan dan keharmonisan dan IPK harus menjadi garda terdepan di dalam .membangun pemuda demi kemajuan Kabupaten Padang Lawas ini, karena Kabupaten ini lahir dari suatu sifat Kearifan lokal yang selalu menjungjung tinggi kebersamaan dan sistem gotong royong, Sebagaimana yang disampaikan Ketua DPD IPk, bahwa IPK Alan bekerja mustang, balance kerja kata  “. Terang AZP. (Sbn)