Permandian Alam Sungai Mantadulu Lutim Kini Sudah Tidak Terurus

Permandian Alam Sungai Mantadulu Lutim Kini Sudah Tidak Terurus
STIK FAMIKA

Liputan4.com, Luwu Timur- Permandian Alam Sungai Mantadulu yang terletak Di lokasi PT. Perkebunan Nusantara XIV, Desa Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur nampak sudah tidak terurus lagi.

Seperti yang terlihat sebagian besar sarana yang ada nampak mulai rusak, dan lokasi tersebut nampak tidak pernah dibersihkan dari sampah-sampah pengunjung yang berserakan di area wisata Alam Sungai Mantadulu tersebut.


Salah satu pengunjung yang ada dilokasi menuturkan, dimana Wisata kini nampak kotor, dengan terlihatnya beberapa sampah yang berserakan dan terlebih di bawah pohon sawit yang ada dilokasi membuat teduh pengunjung malah di simpankan tangkai buah sawit yang mengeluarkan bau yang menyengat. “kasihan sekali tempat ini sudah tidak terurus, dengan sampah yang banyak berserakan, dan terlebih lagi limbah tangkai buah sawit sengaja disimpankan dibawah pohon sawit yang ada dilokasi ini menimbulkan bau tak sedap” ungkap pengunjung (minggu, 04-02-2021).

Permandian Alam Sungai Mantadulu Lutim Kini Sudah Tidak Terurus

Permandian Alam Sungai Mantadulu, dahulunya adalah Destinasi wisatawan yang sangat diminati oleh para wisatawan, namun kini sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian besar pengunjung, tentu dengan banyaknya dibuka permandian alam sungai serupa di kabupaten Luwu Timur. Kendati begitu namun di hari-hari libur permandian Alam sungai mantadulu ini masih dikunjungi oleh para wisata yang datang untuk menghabiskan hari liburan, namun pengunjung yang datang kini para wisata setempat yang dekat dari lokasi Permandian Alam tersebut.

Bila pemerintah desa mengelola tempat ini melalui Bumdes bisa jadi para wisatawan akan lebih tertarik lagi untuk mengunjungi tempat ini, terlebih untuk mendongkrak penghasilan desa serta perekonomian warga desa itu sendiri.

Print Friendly, Pdf & Email