PENGEMBANG PT. PROPERTI SWAKARSA TAMA LAKSANAKAN SOSIALISASI DI KP. GAROGOL DESA MARGAASIH

Kab.Bandung-liputan4.com//

Sosialisasi rencana pembangunan perumahan dari PT. Properti Swakarsa Tama kepada masyarakat Kp. Garogol RW. 04 dan RW. 14 Desa Margaasih Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Kamis ( 23/01/2020).


Sebelum melaksanakan kegiatan pembangunan perumahan, pihak perusahaan menggelar sosialisasi dengan warga masyarakat Desa Margaasih. Hal ini dilaksanan sebagai upaya dan komitmen dari pihak perusahaan kepada masyarakat supaya terjalin tali silaturahim yang baik.

Saat ini semua perijinan perusahaan dalam proses, baru ijin lokasi yang sudah keluar. Dimana pihak perusahaan harus menempuh 11 ijin yang harus di kantongi dari Dinas terkait. Perusahan akan membangun sekitar 300 unit rumah dilahan seluas 6 hektar yang terbagi ke dalam 2 RW yaitu RW 04 dan RW 14 Kp. Garogol Desa Margaasih Kecamatan Cicalengka. Acara hari ini sekaligus menjali silaturahim dan menitipkan warga yang akan tinggal di perumahan kepada semua stakeholder yang ada di Desa Margaasih.

” PT. Properti Swakarsa Tama akan membangun penampungan sedimentasi untuk menyaring air limbah dari perumahan sehingga nantinya akan keluar air yang tidak akan mencemari lingkungan dan sungai “.

” Perusahaan tidak hanya semata mencari keuntungan dari perumahan ini tapi juga berkontribusi membuat hunian yang lebih nyaman dan aman untuk di tempati, selain sebagian keuntungan perusahaan ini di sisihkan untuk membiayai anak yatim. ” Sambut Tedi Direktur PT. Properti Swakarsa Tama.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Yayan Kepala Desa Margaasih dalam sambutannya mengatakan, ” Saya merasa antusias dan sangat mengapresiasi kepada pihak perusahan dimana sebelum pembangunan sudah dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Adapun yang menjadi keinginan dan harus menjadi perhatian pihak perusahaan adalah : 1. Adanya kerjasama yang baik, 2. . Pihak perusahaan bisa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat, 3. Pihak perusahaan bisa memenuhi semua usulan masyarakat sesuai aturan, dan 4. Pihak perusahaan bisa mempekerjakan warga masyarakat Desa Margaasih sesuai keahliannya.

” Harapannya dengan hal tersebut di atas bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Margaasih. Dan kepada masyarakat bisa saling menjaga sehingga tercipta kondisi aman dan nyaman, ” sambutnya.

Danramil Cicalengka Kapten ARM Tedy Sopian mengungkapkan, ” Kami akan sangat mendukung adanya investasi dan pembangunan di Desa Margaasih selama semua proses perijinan sudah di tempuh, karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Yang paling penting pembangunan perumahan ini jangan ada dampak yang tidak baik, sehingga menimbulkan ekses terhadap lingkungan, ” ungkapnya.

Hal senada di sampaikan Binmas Polsek Cicalengka Bripka S Pujianto ” Saya mewakili Kapolsek yang berhalangan hadir karena sedang sakit meminta maaf dan sekaligus berterima kasih kepada perusahaan yang telah melakukan sosialisasi sebelum pembangunan. Hal ini bagi kami menjadi point plus, kami berharap perusahaan harus tetap berkomunikasi dan kami mendukung pembangunan sampai beres tanpa ekses, ” Kata Binmas…( kuswandi )